Silaturahmi dengan Pensiunan, ASN Dapatkan Transfer Pengalaman

Kendal – Rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB)  ke 73 Kementerian Agama di Kabupaten Kendal ditutup dengan kegiatan tahtimul qur'an, lomba tumpeng, tasyakuran dan silaturahmi dengan PNS yang sudah purna tugas. Kegiatan dilaksanakan seusai upacara itu diikuti dengan gayeng oleh pejabat struktural dan fungsional, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pelaksana atau JFU dan 50 orang PNS yang sudah pensiun di Auala KPRI Hikmah Kankemenag Kab. Kendal, Kamis (03/01)

“Dengan bertemunya PNS yang masih aktif dan yang sudah purna akan menambah ilmu dan pengalaman bagi kita,” ujar Kepala Kankemenag Kab. Kendal Saerozi

Saerozi berharap, kegiatan ini menjadi ajang transfer knowledge antara senior dan junior, berbagi pengalaman sehingga PNS yang masih aktif bisa melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati.

Sementara itu Agus Soleh, yang mewakili paguyuban pensiunan Kementerian Agama mengatakan, Aparatur Sipil Negara harus memegang teguh slogan Ikhlas Beramal, dalam artian bekerja bukan hanya soal materi tetapi lebih dari itu.

Mantan Kepala Kankemenag Kab. Kendal itu menambahkan dalam bekerja ada yang lebih dari materi, yaitu kepuasan dalam melayani masyarakat, ” Ketika kita bisa memberikan pelayanan dengan baik dan masyarakat merasa puas, itu nilainya lebih tinggi dari sekedar materi,” ujarnya.

Selain terhadap masyarakat, ujar Agus Soleh, hal yang harus dilaksanakan oleh PNS adalah menjaga keharmonisan suasana kantor, dengan kondisi yang bagus maka mood kita untuk bekerja akan semakin baik. Sebaliknya dengan kondisi kantor yang tidak akur maka suasana kerja pun akan berdampak menjadi jelek.

“ Jaga suasana agar tetap kondusif agar semangat kerja tetap bagus,” pungkasnya (ja/gt)