Silaturahmi Kesbangpol Kabupaten Kudus dengan Anggota FKUB

Kudus , (27/07) Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan damai di Kabupaten Kudus Kantor  KesbangPol Kabupaten Kudus  mengadakan    kegiatan silaturahmi  dengan anggota FKUB( Forum Komunikasi Umat Beragama)  diikuti sebanyak 20 orang  bertempat di RM Ulam Sari Desa Getas Pejaten Kec. Jati.  Dalam Kegiatan ini   saling memberikan masukan masukan terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh FKUB selama ini .

Kepala  KesbangPol Kabupaten Kudus  yang baru Eko Hari  Jatmiko dalam sambutanya mengatakan terkait dengan adanya Pilbub dan Pilgub yang akan dilaksanakan tahun 2018,  beliau mengharap agar anggota FKUB bisa  mensosialisasikan kepada masyarakat dan mengkondusifkan wilayah. Dikatakan beliau bahwa Bupati Kudus saat ini dalam menyelenggarakan pemerintahan   mulai memunculkan inovasi , dan di Kabupaten Kudus mendapat  peringkat no 14  nasional dalam kategori “ Pemerintah yang berinovasi”. Oleh karena itu diharapkan angggota  FKUB mempunyai kreatif tersendiri sehingga dapat memunculkan  inovasi inovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Dan mengharap pula agar apa yang sudah dilaksanakan FKUB selama ini  tetap dijaga dengan baik . Pemerintah Kabupaten Kudus akan selalu mensuport dan memberikan fasilitas .

Hadir Ketua FKUB dalam sambutanya mengatakan terkait perkembangan internal maupun external yang ada di Kabupaten Kudus terjaga dengan baik walaupun kita ketahui bersama ada salah satu ormos islam yang dibubarkan oleh pemerintah namun tidak ada dampak yang berkembang terkait pembubaran HTI ( Hizhutahir Tahlil Indonesia). Sehingga apa yang sudah menjadi keputusan dari pemerintah harus kita cermati bersama sehingga kita dari anggota FKUB tetap bersikap bijaksana dan tidak menimbulkan perselisihan dengan ormos HTI sehingga suasana    tetap aman dan damai.

Hadir Muslim Kadir ( Perwakilan NU) dalam sambutanya mengatakan revolusi mental merupakan jawaban efektif yang belum bisa kita rumuskan.oleh FKUB dan diharapkan sering mencari bagaimana melaksanakan agama dalam koridor idonesia bukan pada doktrin tetapi tehnik yang bisa dipakai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Hadir Ka KanKemenag yang di wakili oleh Sub Bag   Tata Usaha Suhadi dalam sambutanya mengatakan dalam melaksanakan tugas, Kantor Kementerian Agama secara periodik melaporkan kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Prrovinsi jawa Tengah tentang kerukunan umat beragama dimana pada kondisi kerukunaan umat beragama di Kabupaten Kudus kondusif tidak ada hambatan. Dan diiinformasikan bahwa untuk mewujudkan antar dan inter umat beragama di Kabupaaten Kudus mengangkat penyuluh agama kristen honorer sebanyak 5 orang dan mengangkat penyuluh agama islam honorer sebanyak 72  penyuluh tersebar di 9 Kecamatan , Masing masing kecamaan sebanyak 8 penyuluh .(St.Zul/bd)