Silaturahmi Menguatkan Kerukunan Umat Beragama

Salatiga — Dalam rangka memperkuat dan memantapkan kerukunan umat beragama, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menggelar dialog Penyuluh lintas agama,di rumah moderasi BKGS, Selasa (11/05).

Tampak hadir dalam giat tersebut Kepala Kantor Kemenag kota Salatiga, Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Penyelenggara Kristen, Humas, Ketua BKGS dan Penyuluh lintas agama baik PNS dan Non PNS se Kota Salatiga.

Kepala Sub Bag TU Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. M.Sholeh Mubin selaku pemateri yang bertajuk Silaturahmi menguatkan Kerukunan Umat Beragama mengatakan kegaiatan ini digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dengan penyuluh lintas agama. Menurut Mubin membangun kerukunan umat  beragama perlu adanya langkah-langkah untuk saling mengenal dan memahami, tidak hanya antar tokoh agama tapi tidak kalah pentingnya adalah kepada umatnya.

Ditambahkan oleh Mubin dialog ini juga sebagai wahana menjalin persatuan antar umat dan antar agama serta menjalin komunikasi dengan lembaga keagamaan yang ada dalam rumah moderasi BKGS ini.

“Dialog ini menjadi media strategis untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan jejaring kami dalam rangka membuka diri, menyatukan pemahaman terkait perbedaan,memahami hidup bermasyarakat serta pergaulan hidup dalam aspek keagamaan dan keyakinan,” ungkap Mubin.

Dijelaskan oleh Mubin, silaturahmi adalah salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja, dan dengan silaturahmi akan terbentuk rasa cinta.

“Silaturahmi menyambung rasa kasih sayang dan pada masing-masing agama akan tersambung rasa kasih sayang sehingga menimbulkan cinta,” pungkas Mubin.

Selanjutnya diakhir dialog terbentuk kepengurusan Penyuluh Lintas Agama sebagai Ketua Umum dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sidorejo, Murtadho. (Humas/Khusnul-Fitri)