Silaturrahim Kakanwil ke Wakil Gubernur

Semarang –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farhani didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Andewi Susetyo silaturrahim ke kantor Gubernur Jawa Tengah, dalam rangka perkenalan diri sejak dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Senin (10/10), kunjungan tersebut disambut hangat oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Gedung A Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan No. 9 Semarang, Senin (24/10). Pada kesempatan yang baik tersebut Farhani mohon ijin untuk bergabung bersama dalam membangun Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Heru mengajak kepada semuanya mari membangun Jawa Tengah yang suda kondusif ini kita tingkatkan ke kondusifitasannya sehingga masyarakat Jawa Tengah yang sudah aman tentram bertambah nyaman dan tenang, sehingga masyarakat  saling bahu-membahu dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Dalam hal kerukunan, masyarakat Jawa Tengah sekarang ini dalam keadaan kondusif saling pengertian satu sama lainnya, menjadikan keadaan di Jawa Tengah rukun dan harmonis serta nyaman dalam melaksanakan ibadahnya, masyarakat Jawa Tengah sangat kental sekali dalam toleransi antar pemeluk agama. Mari kita tingkatkan kondisi yang seperti ini sehingga menjadikan Jawa Tengah lebih sejuk, damai, penuh dengan ketenangan dalam menjalankan beribadah masing-masing. Silaturahim ini lebih mengakrabkan lagi hubungan yang sudah terjalin selama ini,” ujar heru.

Kerukunan dan toleransi antar umat beragama merupakan konsekwensi serta kebutuhan hakiki manusia yang universal, yang tidak dapat ditolak dan wajib diusahakan oleh setiap insan beragama dalam kerukunan,  manusia pada hakekatnya adalah makhluk hidup yang paling sempurna.

Dan pada akhirnya Heru mengajak kepada semuanya, mari kita bangun bersama, kita bina bersama masyarakat Jawa Tengah yang agamis ini dalam menopang, megokohkan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. (bd)