Siswa Jateng Kepakkan Sayap Kemenangan di KRM 2021

Tangerang (Humas) – Siswa kebanggaan Jawa Tengah raih kemenangan dalam ajang bergengsi Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) Tahun 2021. Pengaungerahan juara dihelat secara luring di Kab. Tangerang, Minggu (17/10) dengan menjaga prokes secara ketat.

Ajang bergengsi KRM digelar oleh Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (SKK) yang melombakan 2 kategori yakni Rancang Bangun dan Mobile Robot. Peserta lomba adalah siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Madrasah Aliyah (MA) dari berbagai provinsi di Indonesia.

Melalui ajang perlombaan ini, siswa kebanggaan Jawa Tengah raih 3 penghargaan yang membuktikan siswa Jateng mampu bersaing di bidang robotika. Berikut adalah nama para juara:

  1. Sheza Ramadhani Nalistya dan Salsabila Rahma Safitri (MIN 2 Jepara Jawa Tengah) sebagai Juara III jenjang MI Kategori Rancang Bangun.
  2. Nina Muliasari dan Ana Miftachun Nimah (MI Al Jihad Kebonrejo Jawa Tengah) sebagai juara Harapan I jenjang MI Kategori Mobile Robot.
  3. Yusuf Sindu Sancoyo dan Damardjati Nur Fauzi (MAN 2 Wonosobo) sebagai Juara Harapan II jenjang MA Kategori Mobile Robot.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Nizar Ali mengapresiasi seluruh jerih payah panita dan kreatifitas serta inovasi seluruh peserta.

“Karena sampai saat ini, masih memiliki semangat membangun sumber daya manusia yang unggul di dunia robotika, ditengah pandemi covid-19,” tutur Nizar.

“Semoga hadirnya ajang ini, dapat menumbuhkembangkan kreativitas dan imajinasi siswa-siswa madrasah untuk kebermanfaatan manusia,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Saifulloh pun turut bangga atas prestasi yang ditorehkan Sheza Ramadhani Nalistya dan Salsabila Rahma Safitri.

“Saya sampaikan selamat untuk para juara atas prestasi serta kerjasama antara Kepala Madrasah, para Guru dan wali murid yang ikut serta berpartisipasi mendorong siswa-siswi sehingga berhasil menjadi juara,” tutur Saifulloh.

“Kiranya keberhasilan para juara dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswa lainnya di Jawa Tengah supaya lebih terpacu untuk mengikuti kompetisi disegala event baik di Jawa Tengah maupun Nasional,” imbuhnya. (pqq)