Siswa Kelas VII dan VIII MTsN Kedu Ikuti UKK

Temanggung – Pelaksanaan Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) Hari pertama di MTsN Kedu, Senin (29/05) berlangsung lancar, dengan Mata Pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia dan Alqur’an Hadits.
Menurut Kepala MTsN Kedu, Khaerun, UKK diikuti sebanyak 511 peserta yang terdiri dari 272 siswa kelas VII dan 239 siswa kelas VIII. UKK dilaksanakan mulai tanggal 29 Mei dan berakhir tanggal 6 Juni 2017. “Soal-soal yang digunakan sebagian berasal dari soal yang dibuat bersama oleh guru MGMP se Kabupaten Temanggung dan sebagian dari soal yang dibuat oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan,” ujarnya.
Khaerun menyampaikan . “Alhamdulillah secara umum ulangan pada hari pertama berlangsung lancar, tertib dan tidak terdapat kekurangan, baik kekurangan lembar soal maupun lembar jawaban,” terang Khaerun.
Lebih lanjut dikatakan, para peserta ulangan sangat antusias dan fokus dalam mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Al Qur’an Hadits pada jam pertama hari pertama ini semoga hari-hari selanjutnya para siswa juga tetap fokus dan antusias dalam mengerjakan soal-soal, karena Ulangan semester genap yang dilaksanakan merupakan ulangan yang menentukan kenaikan kelas ke tingkat selanjutnya. “ Semoga pelaksanaan ulangan sampai hari terakhir berjalan dengan tertib dan lancar dan menghasilkan nilai yang memuaskan,” harap Khaerun.
Sementara salah seorang siswa peserta UKK Mufida dari kelas VII ketika diminta keterangannya selesai ulangan mengatakan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Al Qur’an Hadits yang diulangkan hari tersebut tidak terlalu sulit untuk dikerjakan. “Mudah-mudahan nilainya nanti baik,” harapnya mewakili teman-teman yang lain.(sr/af)