Siswa MAN 2 Kudus Raih Nilai Sempurna UNBK 2017

Kudus – Sosialisasi hasil belajar peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2016/2017 bertepatan juga dengan pengumuman hasil UNBK 2017 yang diraih oleh peserta didik MAN 2 Kudus kelas XII, adapun prestasi yang diraih pun tidak kalah fenomenalnya dengan acara yang sedang berlangsung.

Tetapi yang menjadi pusat perhatian hadirin adalah pemberian tali asih kepada mereka yang mendapatkan nilai sempurna di mata pelajaran UNBK 2017. Adapun penerima nilai sempurna peserta didik kelas XII MAN 2 Kudus adalah sebagai berikut:

  1. Mufaidudin XII MIA 3 Mapel Matematika dan telah diterima jalur SNMPTN UNDIP Semarang-Prodi. Pendidikan Dokter
  2. Zuhrotul Fahmi XII MIA 4 Mapel Matematika dan telah diterima jalur SNMPTN IPB Bogor-Prodi Aktuaria
  3. Aslam Jalaly XII IIK Mapel Matematika dan telah mempersiapkan diri beasiswa Universitas Al-Azhar Kairo Mesir
  4. Fita Triani XII IIB 2 Mapel Matematika
  5. Anan Mahardika XII MIA 5 Mapel Kimia dan telah diterima jalur SNMPTN UNDIP Semarang-Prodi. Teknik Sipil
  6. Habibullah XII MIA 5 Mapel Kimia
  7. Fauchana Zahrotul AN. XII IIB 2 Mapel Bahasa Asing Prancis diterima jalur SPAN PTKIN UIN Walisongo Semarang-Prodi. Manajemen Haji dan Umroh

Dalam hal ini mereka berhak mendapatkan tali asih dari Kepala MAN 2 Kudus serta reward dari madrasah. Selanjutnya penyerahan tali asih diserahkan langsung oleh Kepala MAN 2 Kudus dihadapan para hadirin dan wali murid peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2016/2017.

Tidak hanya mendapatkan nilai sempurna di beberapa mapel UNBK, tetapi juga MAN 2 Kudus meraih peringkat nilai tertinggi UN. MAN 2 Kudus menduduki peringkat pertama ujian nasional (UN) di Kabupaten Kudus. Madrasah juga berhasil mengungguli SMA 1 Kudus yang tahun lalu meraih peringkat tertinggi se-kabupaten. (SMD ’83 JFC-M2K/bd)