Siswa MAN Purworejo Juara Pencak Silat O2SN

Purworejo-Mukhamad Khoirul Fata, Siswa Kelas XI MAN Purworejo berhasil menjuarai cabang Pencak Silat pada Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), sabtu (25/3). Lomba tersebut di ikuti oleh Siswa MA/SMA Se Karesidenan Kedu. Mukhamad Khoirul Fata mengikuti kelas tanding F. Putra dengan berat badan 59 – 63 Kg.

Berkat kerja keras dan latihan yang terus menerus dengan bimbingan pelatih, Wahyu Mardiyono, S.Pd, akhirnya siswa MAN tersebut berhasil menggondol Piala dengan Predikat Juara 1 se-Kedu.

Menurut wahyu saat ditemui di MAN Purworejo, Rabu, (30/3) mengatakan, dengan meraih juara I tingkat Kedu, Mukhamad Khoirul Fata akan bertanding lagi pada tingkat provinsi di Semarang di bulan Mei 2017.

“Semoga Fata bisa konsisten dan berhasil menjadi yang terbaik, jika nanti di Provinsi berhasil menjadi Juara I, selanjutnya akan berlaga di O2SN tingkat nasional di Medan,” terang Wayu.

Saat ditemui di sekolah, (30/3) khoirul fata merasa senang dan bangga bisa membawa nama MAN ke di ajang O2SN.

“saya merasa bangga bisa membawa nama Madrasah, Apalagi peserta O2SN lebih banyak dari kalangan SMA dan SMK,” Ungkap Khoirul Fata.

Siswa yang lahir di Purworejo, 4 Desember 1999 merupakan putra dari pasangan Mahfud dan Nguzaimah yang Beralamat di Balorejo RT 05 RW 02 Bonorowo Kebumen. Baginya Pencak silat merupakan olah raga yang sudah menjadi hoby dan kesenangan.  Selain menjadi juara O2SN kedu,  beberapa prestasi yang telah dia raih adalah juara 2 popda se-karesidenan kedu tahun 2016 dan juara 1 popda kabupaten tahun 2017. (lukman-nuxon-Af)