Siswa MTs Negeri 2 Terima Beasiswa dari Baznas

MTsN 2 Rembang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang membagikan beasiswa bagi siswa  MTs Negeri 2 Rembang yang kurang mampu. Didampingi beberapa guru,  sebanyak 196 siswa  penerima beasiswa menerima bantuan secara langsung  dari Baznas. Penyerahan dilaksanakan pada Rabu (29/9/2021) di musala setempat.

Bantuan sebesar Rp175ribu per siswa tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Rembang, Abdul Wahid Hasby. Kepala MTs Negeri 2 Rembang  sangat mengapresiasi Baznas Kabupaten Rembang  yang telah memberikan bantuan pendidikan terhadap peserta didik MTs  Negeri 2 Rembang. “Semoga beasiswa ini dapat membatu anak-anak dalam menempuh pendidikannya,”  harapnya.

Kepada siswa penerima beasiswa, Hasby berpesan agar bantuan itu dipergunakan untuk keperluan sekolah. Ia juga menasehati agar selalu sabar,  giat sekolah dan rajin belajar sehingga dapat menyelesaikan pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi.

Siswa- siswi yang menerima bantuan mengaku sangat senang, karena bantuan tersebut dapat meringankan beban orang tuanya yang termasuk ekonomi menengah ke bawah. Apalagi di masa pandemi yang menyebabkan penghasilan orang tua mereka berkurang.

“Alhamdulillah saya sangat senang dapat bantuan beasiswa. Uangnya nanti akan saya pakai untuk membeli peralatan sekolah  dan kuota internet agar bisa terus mengikuti pembelajaran daring dari madrasah,” ucap Saqya. (Wient/iq)