Siswa MTs Tarbiyatul Banin Pati Sumbang Dua Emas Dalam Kejurda Atletik Pelajar di Banjarnegara

Pati – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Pati berhasil meraih 7 emas dan 2 perunggu dan menjadi juara kedua dalam Kejurda Atletik Pelajar yang digelar di Stadion Soemitro kolopaking Banjarnegara, Sabtu hingga Minggu (29-30/5/2021).

Salah satu atlet PASI Kab. Pati Adalah Muhammad Akbar. J. putra dari Bapak Sucipto yang beralamat di Desa Triguno Kec. Pucakwangi Pati, yang merupakan Siswa kelas 7C MTs Tarbiyatul Banin Pekalongan Winong Pati, telah menyumbangkan 2 Emas ; Juara 1 Lari 60 m dan Juara 1 Lompat Jauh dalam kejuaraan Atletik Kelompok Umur Piala Bupati Banjarnegara Tingkat Jawa Tengah tersebut.

“Kejuaraan daerah atletik pelajar ini diikuti oleh lebih dari 600 atlet dari berbagai klub maupun pengkab PASI yang ada di Jawa Tengah. Mereka adalah atlet muda yang memang banyak dipersiapkan untuk regenerasi atletik di wilayah masing-masing,” ungkap Yusuf Hasyim yang merupakan Kepala MTs Tarbiyatul Banin kepada Humas Kemenag Pati melalui media whatsaap, Kamis (3/6/2021).

“Lomba ini menggunakan sistem kelompok umur, mulai dari kelompok umur 14 hingga 18 tahun,” katanya.

Adapun nomor yang dilombakan di antaranya lari 60 meter, 100 meter, 400 meter, 1500 meter, jalan cepat, lompat jauh, lempar lembing, lempar cakram, tolak peluru, dan lari ekstafet.

Event ini merupakan pertama untuk kejuaraan daerah tingkat pelajar sejak adanya pandemi. Untuk itu dia berharap dari kegiatan ini dapat menjadikan pijakan awal dalam meningkatkan prestasi atlet, terutama sportifitas yang tinggi dari para atlet di madrasah Tarbiyatul Banin Pati.

“Ini terobosan baru, meski kegiatan ini masih dibatasi dengan penerapan protokol kesehatan, tetapi kegiatan ini benar-benar bisa memberikan ruang bagi atlet yang tetap menjalani latihan meski dalam masa pandemi,” ujarnya. (at)