Siswi MA Madarijul Huda Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Siswi MA Madarijul Huda Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Siswi kelas XI MIPA MA Madarijul Huda Kembang Dukuhseti Pati, Faizatus Salma Salsabila berhasil meraih dua kategori kejuaraan yakni Juara I dan Juara Favorit dalam event Lomba Da’i & Da’iyyah Tingkat Nasional Dekan Cup Fakultas Syari’ah & Hukum UIN Walisongo. Kejuaraan tersebut diumumkan pada acara puncak yang dihelat pada hari Rabu (13/10/2021) secara virtual.

Dalam rangkaian kegiatan Dekan Cup FSH UIN Walisongo Semarang Tahun 2021 ini, digelar beberapa Lomba Tingkat MA/SMA/SMK, salah satunya adalah Lomba Da’i & Da’iyyah Tingkat Nasional. Lomba tersebut dilaksanakan secara virtual. Diikuti oleh siswa-siswi terbaik perwakilan MA/SMA/SMK se-Indonesia. Ada dua  tema yang dapat dipilih oleh para peserta, yaitu “Ikhtiyar Lahir dan Bathin dalam Menghadapi Pandemi” dan “Moderasi Beragama”. Adapun aspek penilaian meliputi penampilan (30%), bobot  materi (20%), vokal (20%), adab (20%), serta like dan viewer (10%).

Salma (sapaan akrab Faizatus Salma Salsabila) mengambil tema  “Moderasi Beragama” pada lomba tersebut. Dalam tempo waktu persiapan dua minggu, tema tersebut mampu dikemas apik dan dibawakan dengan gaya khas da’i – daiyah olehnya. “Public Speaking menjadi salah satu hobi saya. Jadi, ketika saya mendapat informasi tentang lomba ini, saya tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut. Alhamdulillah, atas bimbingan Guru Pembimbing dan dukungan semua pihak, akhirnya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Saya sangat bersyukur berkesempatan mewakili MA Madarijul Huda,” tutur Salma.

Ucapan selamat disampaikan oleh Ketua Yayasan Pengembangan Madarijul Huda atas prestasi yang membanggakan tersebut. “Kami harap, ini  mampu menginspirasi para pelajar lainnya untuk semangat mengukir prestasi di berbagai ajang perlombaan, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional atau bahkan internasional,” ujar Ketua Yayasan, Fuad Abdillah.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Madrasah, Abdul Wahid, yang sangat bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi anak didiknya. “Semangat Kompetisi para pelajar MA Madarijul Huda harus terus dikibarkan melalui berbagai event lomba, baikbidang olimpiade, seni, maupun bidang lomba lainnya. Lembaga akan mendukung penuh para siswa untuk memacu prestasi mereka sesuai bakat yang dimiliki,” tegasnya. (rz/at)