Siswi MI Muhammadiyah Karanganyar Raih 5 Piala Kejuaraan Dalam 1 Bulan

Karanganyar – Sakeeza  Nadhifa Winutri, siswi MI Muhammadiyah Karanganyar berhasil meraih 5 piala kejuaraan dalam 1 bulan. Usia Sakeeza baru 7 tahun, tetapi Sakeeza sangat optimis dan percaya diri dalam setiap perlombaan yang diikutinya.

Sakeeza berhasil menyabet 5 Kejuaraan  bidang Matematika dan Sains Tingkat Nasional untuk siswa sekolah dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diadakan dalam berbagai event lomba.

“Sakeeza sekarang duduk di kelas 1 F, anaknya periang, percaya dirinya bagus dan tidak pantang menyerah,” kata Marjiyanti, Kepala MIM Karanganyar.

Marjiyanti memaparkan kejuaraan yang diikuti oleh sakeeza. “5 perlombaan yang diikuti oleh sakeeza adalah Juara 1 Matematika dalam kompetisi online nasional Happy Islamic Festival, Juara 2 matematika pada lomba online tingkat nasional festival hari Kemerdekaan, Juara 2 matematika pada muslim festival online happy idul adha tingkat nasional, juara 2 semarak hari raya Idul Nasioal tingkat Nasional, Juara 3 Sains pada kompetisi online Nasional semarak Pelajar Indonesia,“ papar Marjiyanti.

Marjiyanti juga berpesan kepada seluruh anak di Indonesia untuk tetap bersemangat. “Banyak peluang yang akan membuat kita menjadi lebih pintar dan lebih bisa memahami ilmu Matematika dan IPA. Namun, yang lebih penting lagi selain semangat belajar, tolong kejujuran dan karakter baik dipelihara,” tuturnya.

“Kami akan terus berkomitmen menghadirkan anak-anak bangsa melalui pendidikan berkualitas di MIM Karanganyar ini yang akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang harum di dunia dengan akhlak Quran dan prestasi prestasi,” pungkas Marjiyanti.(ida/sua)