Son Fithroini, Alumni Madrasah Bantu Bangun 3 Ruang Kelas MIM Bedingin Wonogiri

Wonogiri – Suasana haru bercampur bahagia tampak di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Bedingin Tirtomoyo Wonogiri. Seluruh guru, peserta didik, komite dan masyarakat sekitar madrasah mngikuti acara serah terima dan peresmian 3 ruang kelas baru bantuan tunggal dari alumni madrasah tersebut yang saat ini sukses yaitu H. Son Fithroini, SE. MM dari Jakarta bantuan senilai kurang lebih 300 juta, Jum'at (26/1).

Acara peresmian gedung di awali dengan penyerahan secara simbolis oleh donatur tunggal H. Son Fithroini kepada komite madrasah Saryono (Ketua PC Muhammadiyah Tirtomoyo) dan di saksikan oleh kepala MIM Bedingin, Farida Ernawati dan Guru serta peserta didik.

Kepala MIM Bedingin, Farida Ernawati sebenarnya pembangunan 3 ruang MIM Bedingin itu sendiri berawal dari keprihatinan pihak madrasah baik komite  dan para guru pendidik yang setiap hari menyaksikan anak-anak didiknya yang belajar di ruang kelas yang sempit  kurang nyaman bahkan ada 1 ruang yang di skat jadi 2 ruang, sedangkan siswa jumlahnya banyak dan cukup berprtestasi di tingkat kecamatan maupun Kabupaten Wonogiri, mereka berfikir dan berusaha supaya bisa memiliki gedung yang baik dan lebih layak.

“Usaha awal dengan mencari bantuan baik dari guru maupun masyarakat tetapi hanya mampu untuk fondasi, tetapi alhamdulillah atas izin Allah SWT H. Son Fithroini yang notabene alumni madrasah tersebut menyanggupi untuk membantu membangun 3 lokal tersebut beserta mebelernya dengan total bantuan 300 juta lebih,” terangnya.

Dalam sambutuan acara peresmian tersebut donatur berharap bantuan gedung untuk di manfaatkan sebaik-baiknya. “Kami titip agar di gunakan dengan sebaik-baiknya ruang kelas tersebut semoga membawa berkah dan manfaat untuk umat utamanya peserta didik di MIM Bedingin,” tegas H. Son Fithroini

Sedangankan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Wonogiri , Fatonah ketika di mintai tanggapannya mengucapkan terima kasih, penuh apresiasi  dan bersyukur masih ada orang yang peduli membantu madrasah untuk peningkatkan sumber daya manusia dan pembangunan akhlaqul karimah.

“Semoga bantuan jariyah tersebut bisa di manfaatkan sebaik-baiknya pihak MIM Bedingin  dan membawa keberkahan bagi donaturnya serta mampu meningkatkan kualitas peserta didiknya, siswa madrasah  harus dapat menunjukkan sebagai orang yang memiliki prestasi yang baik, dan yang terpenting pula memiliki ketaqwaan kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Kepala MIM Bedingin menyampaikan bahwa madrasahnya memiliki 154 siswa, 12 guru dan 1 petugas kebersihan, dan setalah mendapat bantuan saat ini memiliki 8 kelas/ rombongan belajar ( rombel). Adapun prestasi MIM Bedingin  sangat bagus terbukti sering mendapat kejuaraan lomba pramuka, membatik dan lomba akademik lainnya baik event Kemenag maupun Dinas Pendidikan. (mursyid – Heri/wul)