Songsong UNBK, MTs N 4 Rembang Persiapkan Diri Lebih Dini

Rembang — Belajar merupakan kewajiban bagi peserta didik,dengan belajar yang lebih terprogram, schedule perencanaan yang lebih matang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan pendalaman terhadap materi mata pelajaran dalam menyongsong Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK) kelak.

Sebagai persiapan dan bekal peserta didik dalam menghadapi Ujian Nasional kelas IX, MTs N 4 Rembang menyelenggarakan les sore hari. Pelajaran tambahan jam sore hari ini meliputi mata pelajaran bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ipa.

Pelaksanaan les sore hari ini berlangsung dari hari Senin – Kamis setelah pulang sekolah, di kelas masing-masing dan diikuti sebanyak 6 kelas siswa kelas IX, dengan ketentuan  diwajibkan kepada seluruh siswa kelas IX untuk mengikutinya tanpa terkecuali.

Motivasi diadakanya pelajaran tambahan adalah untuk mempersiapkan, memajukan siswa lebih dini agar hasil UNBK bisa maksimal dengan mendapatkan nilai yang paling bagus.

Masrum mengungkapkan, pelajaran tambahan merupakan hal yang penting bagi siswa kelas IX untuk mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). “Dengan sering mengerjakan latihan soal-soal ujian dengan berbagai variasi soal, diharapkan siswa dapat cepat beradaptasi dengan corak soal ujian,” kata Masrum.

Ratna siswa kelas 9 mengatakan, dengan diadakannya jam tambahan, bisa menjadi bekal dan menambah pengetahuan siswa – siswi dalam mengerjakan soal-soal, di samping juga membiasakan diri dengan problem solving soal-soal UN. – dwi/iq/bd