Sosialisasi Pendataan EMIS Online

Temanggung – Dalam rangka memberikan informasi pendataan EMIS online pondok pesantren di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menyelenggarakan Sosialisasi Pendataan EMIS Online pondok pesantren dan Badko TPQ se Kabupaten Temanggung bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Selasa (12/10).

Hadir dalam acara tersebut  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir didampingi Kasi PD Pontren, H. Akhsan Muayat dan 50 peserta dari perwakilan Koordinador FKDT 20 orang, koordinator Badko TPQ 20 orang serta 10 orang operator EMIS Pondok Pesantren.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta sosilaisasi EMIS. Apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya karena berkenan hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

Ahmad Muhdzir berharap kepada seluruh koordinator FKDT, koordinator Badko TPQ dan operator EMIS pondok pesantren, dengan adanya kegiatan ini kedepan seluruh data EMIS di pondok pesantren dan madin akan lebih baik lagi.

“Para operator EMIS ini adalah para pejuang data yang peranannya sangat penting. Operator EMIS merupakan orang-orang pilihan yang sangat berjasa dalam memajukan pondok pesantren. Saya titip kepada para operator EMIS dalam menginput data harus objektif dan akurat serta meminimalisir kesalahan, karena data ini sangat penting untuk bahan perencanaan program, perencanaan keuangan, statistik dan untuk pelaporan,” tegasnya.

Semenatara Kasi PD. Pontren, Akhsan Muayat dalam laporannya menyampaikan bahwa updating data EMIS online ini adalah suatu tuntutan yang sangat wajib untuk dikerjakan dan data harus betul-betul valid.

Dengan diadakan Sosialisasi Pendataan EMIS Online ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas data dan informasi pendidikan pondok pesantren dan madin. Untuk itulah Seksi PD Pontren mengundang operator EMIS di lingkungan pondok pesantren dan koordinator FKDT / Badko TPQ untuk hadir pada acara Sosialisasi Pendataan EMIS online serta operator EMIS PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung siap memberikan bimbingan agar para operator EMIS mahir dalam pengupdating data EMIS online di pondok pesantren masing-masing dan semua pondok pesantren di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung terdata dalam data EMIS Tahun 2021.(sr/rf)