Sukseskan PTM, Guru & Karyawan MAN2 Brebes Terima Vaksin Covid 19

Brebes –  Bertempat di Pukesmas Kaliwadas, 89 tenaga pendidik dan kependidikan  menerima vaksinasi Covid-19 . Proses  Vaksinasi tahap satu dilakukan pada Senin, 26 April 2021 sebanyak 50 guru dan karyawan yang dimulai pukul 08.00 – 09.30 WIB untuk shif pertama dan pukul 10.00 – 11.30 WIB untuk shif kedua. 

Berlanjut pada Rabu, 28 April 2021 untuk  39 guru dan karyawan yang dimulai pada pukul 08.00 – 10. 00 WIB. 

Dari jumlah keseluruhan empat orang tidak menerima vaksin yang tediri atas tiga orang karena kurang sehat dan satu orang karena sedang hamil.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid 19, sasaran vaksin harus terdaftar sebagai calon penerima vaksin, jika sudah terdaftar calon penerima vaksin harus melewati beberapa alur pelayanan vaksinasi Covid 19 dengan melewati empat meja di antaranya pertama pendaftaran/verifikasi, kedua pemeriksaan kesehatan, ketiga vaksinasi, ke empat pencatatan dan observasi.

Drs. H. Lutfil Hakim, kepala MAN 2 Brebes menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Brebes dan Dinas Kesehatan (Puskesmas Kaliwadas) yang telah memberikan fasilitas untuk Vaksinasi Covid 19 bagi guru dan karyawan.

Ditambahkan oleh Lutfil, bahwa vaksinasi Covid ini dilaksanakan lebih cepat dari jadwal yang seharusnya yaitu bulan Mei. Hal itu dikarenakan MAN 2 Brebes mendapat kesempatan melakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tahap 2, yang salah satu prasyaratnya mengharuskan tenaga pendidik dan kependidikan sudah divaksin.

“Alhamdulillah setelah di vaksin semua sehat-sehat saja dan kita berharap ini merupakan ikhtiar dalam pencegahan Covid 19 di bumi Nusantara ini sehingga segala sesuatu kembali normal berjalan meskipun dengan kebiasaan baru,“ pungkas Lutfil.(ESW/Sua)