Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Di Banjarnegara, MTs N 1 Banjarnegara Kirim 5 Relawan

Banjarnegara – Bertempat di pendopo Kecamatan Banjarnegara, Kamis (11/11/21), Puskesmas 1 Banjarnegara melaksanakan vaksinasi masal kepada masyarakat umum di sekitar kecamatan Banjarnegara.

Sebanyak 1000 dosis Pfizer disiapkan untuk mensukseskan vaksinasi kali ini. Dengan dosis sebanyak itu, maka Puskesmas 1 Banjarnegara membutuhkan banyak tenaga dan relawan sebagai petugas input data vaksinasi. Menyikapi hal tersebut, Puskesmas 1 Banjarnegara meminta bantuan kepada MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk mengirimkan 5 relawan penginput data.

“MTs Negeri 1 Banjarnegara kan sudah pernah melaksanakan vaksinasi tahap 1 ke siswa. Jadi petugas penginput datanya udah pengalaman. Kebetulan vaksinasi di kecamatan Banjarnegara ini dosisnya sampai 1000. Jadi kami butuh banyak relawan. Untuk itu kami minta bantuan tenaga untuk petugas penginput data vaksinasi dari MTs 1 Banjarnegara”, ujar drg. Erna Sri Rejeki, kepala Puskesmas 1 Banjarnegara.

“Kami rasa semua warga masyarakat perlu ikut andil dalam membantu mensukseskan vaksinasi masal di Kecamatan Banjarnegara.  Dengan adanya surat dari Puskesmas 1 Banjarnegara mengenai permintaan bantuan relawan untuk petugas input data, maka kami langsung menyambut dengan baik dan mengirimkan 5 petugas. Kami merasa senang karena kami ikut dilibatkan dalam mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Banjarnegara, mengingat Kabupaten Banjarnegara tingkat vaksinasinya masih cukup rendah,” ujar Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara, Eko Widodo.

Vaksinasi berjalan dengan lancar meski hujan terus saja turun sepanjang hari mengiringi proses vaksinasi ini. Warga masyarakat juga tetap antusias dan semangat. Bahkan tidak sedikit warga masyarakat yang sudah berusia lanjut tetap datang dengan semangat untuk melakukan vaksinasi.

Menurut Setyo Aji, salah satu petugas dari MTs N 1 Banjarnegara, acara vaksinasi berjalan lancar, dan ini menjadi salah satu upaya MTs N 1 Banjarnegara dalam rangka ikut mensukseskan vaksinasi di Banjarnegara.

“Semoga semua ikhtiar ini dapat segera mengangkat status pandemi dari negara Indonesia”, pungkasnya. (Ak/rf)