Sumarni Hafidzah Terbaik MTQ KORPRI IV Tingkat Nasional

Purworejo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo harus bangga memiliki ASN bernama lengkap Sumarni yang kini bertugas di Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam.

Sumarni berhasil meraih predikat hafidzah terbaik juz 30 di gelaran MTQ KORPRI IV Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta dari tanggal 10-17 November 2018. Sumarni mewakili Jawa Tengah dalam event tersebut dan berhasil mengungguli 20 peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia.

Ketika ditanya resepnya hingga bisa menjadi yang terbaik, Sumarni menjawab dengan berlatih secara rajin.

”Rajin latihan. Setiap ada waktu luang saya gunakan untuk hafalan. Meskipun tidak ada waktu khusus untuk latihan, tapi dengan memanfaatkan waktu yang ada dan diulang-ulang alhamdulillah memberikan hasil yang memuaskan. Dan saya juga berterima kasih banyak kepada pembimbing saya, K.H. Ibnu Athoilah yang telah membimbing selama persiapan di Semarang maupun pada waktu lomba di Jakarta,” terang Sumarni.

Dengan keberhasilannya tersebut Sumarni berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan senilai lima belas juta rupiah. (sgy/sua).