Tahun Ajaran Baru, Semangat Kerja Baru

Rembang – Silaturahmi yang terjalin begitu indah diharapkan dapat memacu semangat segenap guru dan karyawan dalam melaksanakan tugas rutin. Silaturahim yang diadakan setiap tahun ini juga diharapkan dapat memperat hubungan antar karyawan, sehingga akan berpengaruh pada harmonisasi hubungan kerja sehari-hari.

Demikian dikemukakan oleh Kepala MTsN 2 Rembang (MTsN Pamotan) dalam acara Halal bi Halal keluarga besar MTsN 2 Rembang baru-baru ini. Acara yang diadakan di musholla Al-Ikhlas MTsN 2 Rembang tersebut menghadirkan mantan Kepala Madrasah, segenap dewan guru dan karyawan, dan jajaran Komite Madrasah.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Srianto mengatakan, Halal bi halal tahunan ini menjadi media bagi Keluarga Besar MTs Negeri Pamotan untuk mempererat tali silaturahmi, menyatukan kata, dan perbuatan dalam melaksanakan tugas mengemban amanah masyarakat dalam bidang pendidikan.

Srianto mengajak kepada semua karyawan agar melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, utamanya memasuki tahun ajaran baru ini. “Mari kita pererat silaturahmi, menyatukan kata dan perbuatan menuju Kemenag yang akuntabel. Laksanakanlah tugas dan layani masyarakat sebaik mungkin,” tandasnya.

Sebelumnya, Halal Bi lhalal ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Utsd. Ahmad Kholil, S.Pd. yang melantunkan Surat Al-Isro ayat 9-11 dan Surat Ali Imron ayat 102-103.

Kepala MTsN 2 Rembang, Srianto mengatakan, pembacaan Surat Al-Isro dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa Allah SWT memberi kabar gembira kepada golongan beriman yang mengerjakan berbagai kebajikan. Bagi mereka telah disediakan upah yang besar. “Surat tersebut memberikan pelajaran kepada kita untuk melakukan kebajikan dalam hal apa pun. Termasuk bekerja pada siang hari dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan tahlil dan doa bersama. Hadir memberikan Tausiah K.H. Mudjahidin yang menerangkan arti penting dan makna Halal Bilhalal. “Semoga dengan halal bi halal ini kita dapat menjadi insan yang lebih baik lagi karena dosa yang tersirat maupun tersurat telah sama sama kita maafkan dan menjadi motivasi dalam mengawali tahun ajaran baru 2018/2019,” ujarnya. (Wient-iq/bd).