Tahun Politik, FKUB Kota Tegal Siap Jaga Kondusifitas Kota

Tegal- Dalam rangka menjaga kondusifitas tingkat Kota dalam memasuki tahun politik, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tegal gelar Rapat Koordinasi pada Senin (26/11) di RM Ayam Gepuk Kota Tegal

 

Menurut Ketua FKUB Kota Tegal, H. Suwarso, bahwa Peningkatan Peran dan Fungsi FKUB harus segera ditingkatkan dalam Rangka Menjaga kondusifitas guna mendukung suksesnya pelaksanaan Pilpres maupun Pilleg dalam Pemilu Tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan, agar bangsa Indonesia, khususnya di Kota Tegal dapat terus terjaga harmonisasi antar umat beragama maupun internal umat seagama terutama menjelang hajatan demokrasi yang akan berlangsung secara nasional nanti.

“Saya berharap FKUB dapat menjaga netralitas dan berperan aktif dalam menciptakan suasana rukun dan damai serta mensukseskan pesta demokrasi nanti, “ujar Suwarso saat memberikan sambutan sekaligus memimpin acara tersebut.

Selain itu, Suwarso juga meminta semua pengurus FKUB dapat mengantisipasi berita yang menjurus kepada fitnah, adu domba dan bersifat hoaks dengan cara mencegah berita tersebut untuk tidak dikembangkan, misal peristiwa di Garut saat pembakaran bendera.

Mari kita tindaklanjuti peran dan fungsi FKUB, terutama dalam menangani persoalan keagamaan khususnya pada efen-efen pelaksanaan demokrasi nanti, supaya tetap terjaga kondusifitas Kota secara optimal,” ajakNya. (IM)