Tanamkan Akhlak Mulia Sejak Dini Melalui Peringatan Maulid Nabi

Slawi – Dalam rangka memperingati Nabi Muhammad SAW MIN Pecabean Kabupaten Tegal mengadakan kegiatan pengajian dan mauidlah hasanah di ruang kelas MIN Pecabean. Sabtu (02/12) Acara diikuti oleh seluruh peserta didik, dewan guru dan para tamu undangan serta dihadiri oleh pembicara dari lingkungan sekitar madrasah.

“Sangat penting bagi kita sebagai guru (orangtua), mengajarkan anak-anak dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara terbaik melalui shalawat dan penanaman keagamaan sejak usia dini agar makna dari Maulid dapat menjadi manfaat untuk pengetahuan penanaman nilai keagamaan bagi anak-anak,” ucap Kepala MIN Pecabean Shofar Sholahudin Bisri dalam sambutannya di sela-sela acara.

Sementara itu, menurut Durotun Fatiha selaku pembicara dalam memberikan mauidlahnya menyampaikan bahwa sebagai umat muslim kita harus bisa melaksanakan segala ucapan dan perilaku semasa hidup Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik bagi umat manusia.

“Mudah-mudahan dengan peringatan maulid Nabi ini kita bisa merasakan fadilahnya yakni syafaat, manfaat, i’tibar (dapat mencontohnya) dan barokah, sehingga kita tetap bersyukur kepada Allah SWT,” jelas Durotun Fatiha lebih lanjut.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan doa dan penampilan unggulan dari para peserta didik diantaranya pembacaan puisi tentang Rindu Kepada Rasul, pidato Bahasa Indonesia dan pidato Bahasa Arab. Semoga dengan Peringatan Maulid Nabi para peserta didik dapat mengambil manfaat dan sedikit bertambah wawasan dan dapat mencontoh suri teladan yang baik yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW. (mst/za)