Tanamkan Hubbul Wathon, 2.000 Siswa Ikuti Upacara HUT RI

Rembang – Ribuan siswa tampak berbaris rapi di halaman MTs Riyadlotut Tholabah, Kecamatan Sedan, Rembang. Sekitar 2.000 siswa tersebut rupanya tengah mengikuti upacara HUT RI ke-72 pada Kamis pagi (17/8).

Ribuan siswa tersebut merupakan peserta didik dari yayasan Riyadlotut Tholabah yang terdiri atas RA, MI, MTs, MA, madrasah diniyyah, dan juga pondok pesantren. Upacara dilaksanakan dengan penuh hidmat dengan petugas upacara melibatkan semua keluarga besar yayasan baik dari anak ataupun guru yang ada di yayasan.

Ketua Yayasan Riyadlotut Tholabah, KH. Adib Munawir menyatakan sengaja mengerahkan semua stakeholder di yayasan ini yang digelar setiap tahunnya. “Setiap tahun kami selalu melibatkan seluruh elemen dari yayasan ini dengan tujuan untuk meningkatkan rasa hubbul wathon (cinta tanah air),” ungkap KH Adib.

Sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI yang sudah memasuki usia ke-72, diadakan pemotongan tumpeng oleh KH Adib Munawir. KH Adib mengatakan, kemerdekaan RI harus kita syukuri dengan meneruskan perjuangan pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk kemerdekaan bangsa ini.

“Rasa syukur ini minimal dengan belajar dengan bersungguh-sungguh, menjadi pribadi yang bertaqwa dan berilmu dan nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” ungkapnya.

Selain potong tumpeng, juga diadakan bakti sosial dengan membagikan sembako gratis kepada warga miskin di lingkungan sekitar. Tak tertinggal, marching band Al Husain dari MA Riyadl juga turut memeriahkan HUT RI ini.

Sementara besok Selasa (22/8) akan diselenggarakan berbagai lomba yang melibatkan seluruh siswa dan santri yayasan ini. — ss/bd