Tarawih Ukhuwah Putaran ke-12 Sampai Di Masjid Nurul Huda Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal

Batang – Tarawih Ukhwah Putaran ke-12, Bupati Batang dan jajaran Forkopimda, Ketua DPRD  & Kementerian Agama Kab Batang di masjid Nurul Huda Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal Kab Batang,pada Selasa (04/05), Kegiatan di awali buka bersama di lanjutkan tarawih berjamaah.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Batang yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Sugiedi, dalam keterangannya mengatakan bahwa pihaknya kali ini memberikan bantuan kepada takmir masjid berupa Mushaf Alquran dan perangakan alat salat dan tidak dapat memberi bantuan berupa finansial.

“ Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat kususnya bagi masyarakat yang biasa berjamaah di masjid ini,” kata H.Sugiedi .

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada KUA Kecamatan Wonotunggal yang telah dengan kompak ikut meramaikan dan menyambut rombongan Bupati Batang di masjid itu.

“ Saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi pada Kepala KUA Kecamatan Waonotunggal bersama para Penyuluh Agama Islam yang telah ikut meramaikan kegiatan tarawih ukhuwah ini,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Batang H.Suyono pada kesempatan ini memberikan bantuan 150 juta untuk masjid Nurul Huda, untuk pembelian genset dan AC sebesar 40 juta, bantuan pada TPQ desa Siwatu sebesar 60 juta serta bantuan modal usaha pada lansia, dan fakir miskin .

Pada kesempatan itu H. Suyono mengajak  kepada masyarakat di masa pandemi ini untuk tetap taat Prokes dalam menjalankan aktifitas, karena di Kabupaten Batang saat ini yang terpapar covid 19 berjumlah 4020, sembuh 3695,  dan meninggal 196.

“ Mari kita perketat lagi protokol kesehatan disemua aktiitas yang kita lakukan, Kabupaten Batang cukup tinggi angka covidnya, untuk memutus angka persebaran itu maka protokol kesehatan merupakan salah satu alternative yang mudah kita lakukan,” kata H. Suyono.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk taat pajak tepat waktu, untuk mendukung pembangunan di Batang, juga kita selalu berusaha membekali generasi muda kita dengan pendidikan yang cukup serta ilmu agama. karena saat ini kabupaten Batang mempunyai proyek besar yakni PLTU, dengan demikian banyak di butuhkan tenaga ahli yang tentunya di butuhkan keahlian dan legalitas/ ijasah, dan lebih penting menjadikan manusia yang berkualitas, taat pada Agama nusa dan Bangsa,

“ Pendidikan Agama sangat penting bagi generasi muda kita, saat ini banyak terjadi degrarasi Moral karena pengaruh modernisasi dan arus informasi yang begitu cepat, maka  pendidikan Agama,moral, ahlak, akan menjadikan generasi muda kita menjadi Manusia bermartabat. karena sejatinya Bangsa yang hebat adalah bangsa bermartabat, dan bangsa yang hebat karena masyarakatnya berilmu dan mengamalkan ilmunya,” lanjutnya.( Farozim / Zy )