Team Tenis Kab. Tegal Kalahkan Team Kanwil Jateng

Tegal (Slawi) – Merupakan rangkaian kunjungan dan pembinaan Kabid Urais dan Binsyar pada para penghulu dan Kepala KUA di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal sekaligus dilaksanakan pertandingan persahabatan, antara team tenis lapangan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal berhasil mengalahkan team tenis Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang dikoordinir oleh Kepala Bidang Urais dan Binsyar, Mohammad Arifin. Sementara team tenis lapangan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dikoordinir oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Ahmad Syaifudin Zuhri. Pertandingan persahabatan dilaksanakan di Lapangan tenis outdoor  milik Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal pada Jum'at (18/01).

 Hadir dalam pertandingan tenis persahabatan ini, team tenis lapangan Kanwil yang berjumlah 15 (lima belas) orang, para penghulu dan Kepala KUA, team tenis Kemenag Kab. Tegal, para Kasi dan Penyelenggara, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal. Pertandingan persahabatan dilaksanakan pada saat jam olahraga, yaitu pukul 06.00 sampai dengan pukul 09.00.

Mengawali sambutannya, Kepala Kantor menyampaikan bahwa pertandingan tenis lapangan ini selain untuk menjaga kesehatan jasmani, tetapi juga untuk menjalin silaturahim dan kerjasama antar aparatur sipil negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

“Yang penting dalam pertandingan persahabatan ini bukan soal kalah dan menang, tetapi kita lebih menekankan unsur silaturahmi, persahabatan. Dan yang lebih penting lagi adalah soal kerjasama dan sportifitas. Karena itu mari kita bermain dengan gembira, tidak ngoyo dan mengedepankan kekeluargaan, bukan persaingan. Semoga dengan pertandingan persahabatan ini, jasmani kita semakin sehat, persaudaraan kita semakin erat dan kerjasama kita sebagai aparatur sipil negara semakin hebat. Selamat bertanding,” katanya.

 Dalam pertandingan persahabatan ini, masing-masing menurunkan 9 team double yang akan dimainkan di dua lapangan outdoor. Pertandingan dimulai dengan menurunkan team utama Kanwil, yaitu Kabid Urais, Mohammad Arifin dan Slamet melawan Kasi Bimas Islam, Syaifudin Zuhri bersama Subeno dengan skor akhir 7 – 8 untuk Kantor Kementerian Agama  Kab. Tegal. Secara umum, Kantor Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menang tipis atas team Kanwil Kementerian Agama dengan skor 5 – 4.

Para peserta merasa senang dan puas mengikuti pertandingan tenis persahabatan ini dan berharap event-event serupa dapat dilanjutkan untuk mempererat tali silaturahmi dan untuk menjalin kerjasama antar sesama aparatur sipil negara.

Agus Subiyanto, salah satu pemain dari Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal mengatakan, “Kegiatan seperti ini semoga ke depan dapat dikembangkan menjadi pekan olahraga antar Kantor Kementerian Agama, entah di tingkat Kanwil atau tingkat karesidenan,” ungkapnya. (AS/rf)