Tetap Menjaga Nama Baik Kemenag Meski Telah Purna Tugas

Surakarta – Setelah mengabdi lebih dari 20 tahun sebagai penghulu, terakhir bertugas di KUA Jebres, Munawir, sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) terhitung mulai 1 Nopember 2018, memasuki masa pensiun dari jabatannya. Meskipun demikian, Munawir masih mengikuti apel yang terakhir sebagai ASN, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Kamis (1/11).

Dalam sambutannya, Munawir tidak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada semua pegawai di lingkungan Kemenag Surakarta yang hadir. Dan, meskipun sudah tidak bertugas, Munawir akan tetap menjalin silaturrahmi dan juga akan menjaga nama baik instansi Kementerian Agama.

“Silaturahmi akan tetap saya jaga, meski sudah tidak bertugas. Saya juga akan menjaga nama baik instansi ini. Saya meminta maaf kepada rekan-rekan dan semoga kita tetap menjalin silaturahmi,” ujar Munawir yang pendiam itu

Kasubbag Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Syamsuddin dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada  Munawir karena sudah purna tugas dan menyampaikan harapannya.

Lebih lanjut, Syamsudin, meminta maaf atas segala kesalahan, karena manusia tempatnya lupa dan salah. Dan, Insyaa Allah rekan-rekan sudah memaafkan bapak.

Selanjutnya Syamsuddin menambahkan bahwa sangat mengapreasiasi kerja dari Munawir sebagai penghulu KUA, hal ini terbukti karena tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Selama bertugas menjadi penghulu, Pak Munawir melakukan tugasnya dengan baik. Hal ini ditandai dengan tidak adanya keluhan dari masyarakat terhadap tugas yang dilakukan. Semoga semua amal kebaikannya diterima Allah SWT,” katanya sambil mendoakannya.

Oleh karena itu, Syamsudin mengajak kepada semua ASN lainnya untuk meneladani jejak Munawir sebagai pegawai Kementerian Agama Kota Surakarta. (rma)