Tiga Pengawas Sekolah Purna Tugas

Pemalang – Purna tugas merupakan satu keniscayaan bagi ASN karena tugas ASN dibatasi waktu. Yang terpenting selama bertugas bisa menorehkan karya. Demikian sambutan Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang, Fahrur Rozi saat acara pembinaan ASN, penyerahan SK pensiun, SK kenaikan pangkat, dan SK mutasi tugas di aula Kankemenag pada hari Rabu (2/6).

Adapun ASN yang memasuki masa purna tugas adalah Sobirin (Pengawas Sekolah Madya Tk. MTs), Nahdiyin (Pengawas Sekolah Madya Tk. RA, MI), dan Eti Purwaningsih (Pengawas Sekolah Madya PAI Tk. TK, SD). Fahrur Rozi berterima kasih kepada mereka atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Kementerian Agama.

“Selamat kepada beliau berdua yang telah purna tugas dan telah meletakkan dasar-dasar kebaikan. Kita sebagai orang yang melanjutkan, tentu hal-hal yang baik bisa kita lanjutkan dan terus ditingkatkan,” katanya.

Dalam kata pamitnya, Nahdiyin dan Sobirin menyampaikan terima kasih atas kerja sama, bimbingan yang telah terjalin selama masa pengabdian sebagai PNS. Mereka meminta maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja atas nama pribadi dan keluarga.

“Pengawas adalah tugas yang mulia sebagai penjamin mutu pendidikan. Kami mohon marwah pengawas, marwah madrasah, marwah Kementerian Agama yang sudah bagus untuk dipertahankan. Mohon doa mudah-mudahan diberi kesehatan, bermanfaat, dan husnul khotimah,” ungkap Sobirin.

Menurut Fahrur Rozi, salah satu indikator mutu pendidikan adalah prestasi di satuan pendidikan. Tanpa campur tangan pengawas, satuan pendidikan diyakini tidak bisa memenuhi 8 standar nasional pendidikan. Untuk itu tanggung jawab pengawas sangatlah berat.

Sementara itu, ASN yang menerima SK kenaikan pangkat adalah Zainul Musta’in (Kepala KUA Kec. Ampelgading; III/d ke IV/a), Munawir (Kepala KUA Kec. Bantarbolang; III/d ke IV/a), dan Candra Junaedi S (Pengolah Data pada Seksi Penma; III/a ke III/b).

“Kenaikan pangkat merupakan satu kehormatan terhadap ASN yang telah memenuhi persyaratan. Bagi yang telah naik pangkat, tentu harapan kami ada kenaikan kinerja, jangan malah kualitasnya tidak lebih baik dari sebelumnya,” pesan Fahrur. (fi – 2/6/rf)