Tim Inti ZI Kankemenag Kab. Wonosobo Ditugaskan Mengikuti Rakor Pembangunan ZI di Solo

Wonosobo – Tim Inti Pembangunan Zona Intergritas (ZI) Kankemenag Kab. Wonosobo ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Overview Lembar Kerja Evaluasi pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang digelar oleh Kanwil Kemenag Prov. Jateng dengan menghadirkan Biro Ortala Kemenag RI Fajar Adi. Rakor tersebut dihelat di Hotel Sunan Solo selama empat hari berturut-turut yakni Mulai hari Selasa hingga Sabu, 8 s.d 11 Juni 2021.

Adapun tim inti pembangunan ZI Kankemenag Kab. Wonosobo yang ditugaskan yakni Kasubag TU Mahbub, Kasi PAIS Fakih Khusni, Kasi Bimas Islam Imron Awaludin, Kasi Gara Zawa Nawawi dan ASN Kankemenag Haris, Yuli Suroso, Nawawi, Irham dan Mufidah.

Sebelum pemberangkatan tim ZI menuju Solo, saat berpamitan diruang Kakankemenag Kab. Wonosobo,  Ahmad Farid berpesan agar tim ZI dapat menyerap dan memperhatikan betul apa yang disampaikan oleh pemateri agar tercapai keseragaman pemahaman dan tindakan dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan membangun Zona Intergritas menuju WBK dan WBBM, “materi yang diperoleh saat rakor diharapkan dapat meningkatkan kualitas tata kelola Kankemenag Kab. Wonosobo dan Satker, dan tercapaiknya birokrasi yang bersih, efektif, efisien, akuntabel dan pelayanan prima,” kata Farid.

Hal lain ia sampaikan untuk mewujudkan program yang tengah di canangkan pada tahun 2022 mendatang dibutuhkan komitmen seluruh komponen ASN Kankemenag Kab. Wonosobo, “tim ZI tidak bisa bergerak sendiri. Butuh komitmen keseluruhan ASN Kankemenag. Komitmen merupakan sebagian dari langkah strategis membangun ZI,” tambahnya.

Selanjutnya tim ZI yang bertugas diwakili oleh Kasubbag TU Kankemenag Kab. Wonosobo Mahbub, menyampaikan, akan melaporkan hasil dari kegiatan tersebut secara berkala setiap hari untuk dijadikan bahan publikasi serta akan melaporkan hasil akhir kegiatan saat kembali ke Wonosobo,

“nanti perkembangan informasi yang kami peroleh disolo akan kami kirimkan melalui pesan group whatsapp untuk di pelajari bersama dan barangkali bisa dijadikan bahan untuk publikasi,” tandas Mahbub.

Usai berpamitan TIM ZI lantas bergegas menuju Solo. Jarak tempuh yang harus dilalui yakni 148 km atau tiga hingga empat jam perjalanan dari Kankemenag Kab. Wonosobo sampai lokasi.

Sesampainya dilokasi keseluruhan tim langsung mengikuti acara pembukaan dan dilanjutkan materi. Ps-ws