Tunjukkan Potensi Dengan Bekerja Penuh Tanggung Jawab

Temanggung –  Semua pengawas sekolah RA/MI/SD/TK,SLTP/SLTA/SMK berkumpul untuk menerima SK pemetaan namun sebelum SK diterima, Senin (05/01)   di Aula Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.  Kepala Kantor Kementerian Agama  Saefudin, yang didampingi oleh Ka Subbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah  menyampaikan bahwa kita berkumpul ini tidak lain adalah bersilaturrahmi  juga pemetaan pengawas, agar semua bisa terlaksana secara profesional dan memberikan pelayanan pada sekolah umum dan madrasah lebih baik ke depan demikian sepenggal sambutantan mengawali kegiatan tersebut.

Dalam  memberikan pengarahan Saeafudin, dengan adanya perubahan tugas sekaligus pemetaan pengawas madrasah dan pengawas PAI pada sekolah umum, mau tidak mau, harus tetap dilaksanakan dengan baik, sebenarnya secara kebutuhan pengawas SD/SLTP masih kurang banyak. Karena jumlah SD/SMP sangat banyak di Kabupaten Temanggung, untuk itu kami berharap dengan tenaga yang sangat terbatas ini perlu secepatnya mencari solusi/ cara, agar tugas-tugas baru dan tambahan-tambahan baru untuk dilaksanakan secepat mungkin.  Dalam menjalankan amanah, agar dapat dilaksanakan dengan lebih baik lagi, sesuai aturan undang-undang juga regulasi yang berlaku.

“Pada prinsipnya pegawai sebagai aparatur pemerintah memiliki tanggung jawab dalam mengemban amanah negara dengan menunjukkan kinerja yang profesional, bertanggung jawab dan menegakkan kedisiplinan.  Jadikan lima nilai budaya kerja yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan sebagai pemicu dalam menjalankan tupoksi masing-masing, “ tegasnya.

Saefudin juga berpesan kepada pengawas yang baru menerima SK,  untuk dapat menunjukkan potensinya, bekerja dengan penuh tanggung jawab, loyalitas, terukur dan disiplin. Dikatakannya, dimana pun tempat tugas tidak menjadi hambatan untuk bekerja secara maksimal bahkan harus lebih baik lagi.

Selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, semoga silaturahim tetap terjaga, harapnya seraya mengakhiri pengarahannya.(sr/rf)