Uji Coba PTM II MTsN 1 Pati Dimonitoring

Pati – Humas Pendis Kemenag RI, Solla Taufiq, melakukan kunjungan dalam rangka monitoring pelaksanaan uji coba PTM Tahap II hari kelima, di MTsN 1 Pati pada Jumat (30/4). Pada waktu yang sama Kepala Cabang Dinas Wilayah III Provinsi Jateng, Sunoto, juga meninjau pelaksanaan uji coba PTM.

Dalam kunjungannya, Solla menyatakan persiapan uji coba PTM tahap II yang dilaksanakan oleh MTsN 1 Pati ini berjalan sukses. Hal ini ia sampaikan saat melakukan sesi liputan di ruang kepala madrasah. “Kalau kita melihat secara langsung ke lingkungannya terutama terkait persiapan pembelajaran tatap muka ini cukup luar biasa,” ujarnya. Ia menilai pihak MTsN 1 Pati telah melakukan persiapan dengan matang, begitupun dengan pelaksanaannya, Solla mengungkapkan sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Tetap optimis untuk MTsN 1 Pati dalam pelaksanaan PTM tahap II ini,” pesannya.

Selain Solla, Kepala Cabang Dinas Wilayah III Provinsi Jateng, Sunoto, juga meninjau pelaksanaan uji coba PTM tahap II di MTsN 1 Pati. Bersama rombongan dan didampingi oleh Kepala MTsN 1 Pati, ia berkeliling menuju kelas-kelas untuk melihat proses belajar-mengajar yang sedang berlangsung. Menurut Sunoto, pelaksanaan uji cobaPTM tahap II ini berjalan dengan lancar, tertib, dan sudah sesuai Pos PTM.

Sebagaimana rapat koordinasi bersama Bupati Pati beberapa waktu lalu, MTsN 1 Pati memperoleh izin untuk melanjutkan uji coba PTM tahap II. Sebagai syarat dibukanya izin pelaksanaan simulasi PTM Tahap II, sebanyak 160 warga MTsN 1 Pati terdiri dari satgas covid-19 madrasah, guru, dan siswa pelaksana uji coba tahap I melakukan swab antigen pada Rabu pekan lalu dan hasilnya dinyatakan negatif oleh pihak Dinas Kesehatan setempat. Uji coba PTM tahap II ini dilaksanakan selama dua pekan, mulai 26 April hingga 7 Mei mendatang.

“Alhamdulillah hari kelima, berjalan aman,” ungkap Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati. Syafak menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan pelaksanaan PTM tahap II ini dengan maksimal, terlebih adanya evaluasi dari berbagai pihak terkait saat simulasi tahap I. “Memang benar, persiapan lebih kami matangkan, karena tahap II harus lebih baik dari tahap pertama dan sebagai bentuk ikhtiar suksesnya PTM kali ini,” jelas Syafak. Ia pun memohon doa restu agar pelaksanaan PTM tahap II di MTsN 1 Pati kembali berjalan lancar tidak ada kendala sampai hari terakhir nanti. (TiM/at)