Undang Para hafidz, KUA Kragan Gelar Tasyakuran HAB

Rembang – Euforia peringatan Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama tak hanya bergaung tingkat nasional hingga Kabupaten, namun juga sampai ke tingkat Kecamatan. Rabu pagi (2/1/2019), KUA Kecamatan Kragan mengadakan tasyakuran di aula KUA Kragan.

Tasyakuran ini digelar dengan mengundang sejumlah pihak, antara lain para hafidz se-Kecamatan Kragan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para penyuluh. Kepala KUA Kragan, Amin Musa mengatakan, tasyakuran ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia Allah SWT atas karunia kesehatan yang dilimpahkan selama ini, sehingga ASN Kemenag dapat menjalankan tugas untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Kita mengundang elemen masyarakat untuk berbagai kebahagiaan atas terselenggaranya HAB yang sudah ke-73 tahun ini,” kata Amin.

Acara dimulai dengan pembacaan Al-qur’an bil ghoib oleh para hafidz/hafidzoh. Sementara peserta lainnya membaca Al-qur’an binnadzor. Dikatakan Amin, khotmil qur’an ini adalah kegiatan yang positif agar semua ASN Kemenag diberikan keberkahan Al-qur’an.

“Semoga dengan khotmil Qur’an ini, menjadi motivasi bagi kami agar bekerja dengan niat ibadah dan upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah,” kata Amin.

Sesuai dengan tema HAB kali ini, yaitu Menjaga Kebersamaan Umat, khotmil Qur’an dan tasyakuran ini juga bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan, kebangsaan, dan mendoakan keselamatan bangsa. “Sebagaimana pesan dari Menteri Agama, pelaksanaan HAB ini diselenggarakan secara sederhana, sebab, ada sebagian Saudara kita di daerah lain yang sedang tertimpa musibah,” kata Amin. — iq/bd