Upaya Beri Pemahaman Tentang Apdeting Data Kepegawaian, MIN 1 Batang Gelar Sosialisasi Simpeg 5.0

Batang – Mempercepat penataan administrasi kepegawaian kedalam aplikasi terbaru, MI.Negeri 1 Batang  mengadakan acara Sosialisasi Pemutakhiran Data pada SIMPEG 5.0 bertempat di ruang pertemuan pada Senin (14/06) kemaren. Kegiatan ini diikuti oleh segenap guru dan pegawai.

Kepala MIN 1 Batang Dzakiyah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menata manajemen kepegawaian sehingga lebih baik dari sebelumnya sekaligus untuk menghadapi layanan kepegawaian pada Biro Kepegawaian Kemenag RI yang berbasis digital dan online.

“ Beberapa waktu yang lalu kita telah diundang oleh Kemenag Batang berkaitan dengan sosialisasi pemutahiran data kepegawaian pada Simpeg 5.0, dan yang mendapatkan undangan berkewajiban menularkan pada seluruh ASN di masing-masing satkernya, untuk itu kita berkumpul pagi ini untuk mendengarkan penjelasan dan keterangan mengenai pemutahiran data itu,” kata Dzakiyah.

Dia menambahkan bahwa saat sosialisasi di Kemenag kita mengirimkan Bapak Mustofa yang mengikuti kegiatan itu sampai selesai, maka kali ini kita memperhatikan secara seksama keterangan yang nanti akan langsung dipandu olehnya.

“ Secara sekilas aplikasi ini tidak berbeda dengan Simpeg generasi terdahulu, namun yang kali ini ada penyempurnaan dibeberapa fiturnya, selain itu di aplikasi ini kita seluruh ASN untuk lebih proaktif karena sekarang memasukkan data-data yang dibutuhkan itu secara secara mandiri,” tambahnya.

Lebih lanjut Mustofa tampil didepan memandu para Guru menggunakan aplikasi Simpeg 5.0 itu dimulai dengan penjelasan secara jelas fitur-fitur yang ditampailkan dalam aplikasi itu dan selanjutnya memandu menginput data-data pribadi para guru, dengan santai dan penuh kekeluargaan, akhirnya para guru dapat mengikuti kegiatan itu hingga selesai. (Dzakiroh/Zy)