UPZ Kemenag Bersama KODIM 0718/Pati Bersinergi Membangun Desa

Pati – Kepala Kantor Kemenag Pati bersama Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Pati yang juga sebagai KaSubbag Tata usaha menyerahkan bantuan dana rehab musholla kepada Warga Desa Pakem Sukolilo yang diterima langsung oleh pengurus musholla Nurul Huda Desa Pakem RT.3 RW.1 Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati pada Kamis (14/03).

Penyerahan simbolis bantuan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pati, Imron Rosyidi yang dilaksanakan di depan musholla Nurul Huda Pakem itu, didampingi Dandim 0718/Pati, Letkol ARM. Arif Dharmawan, S.Sos, Ketua UPZ Kemenag Pati, Ahmad Syaiku beserta segenap jajaran pengurus UPZ Kemenag Pati.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 TA. 2019 mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional,” ungkap Kepala Kankemenag Kabupaten Pati, Imron Rosyidi saat kami mintai keterangan usai acara penyerahan secara simbolis.

Dalam Program TMMD ke 104 TA. 2019 Kodim 0718/Pati, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati juga turut berpartisipasi menyukseskan TMMD kali ini, salah satunya dengan memberikan bantuan rehab musholla di lokasi TMMD sengkuyung di desa pakem RT.3 RW.1 Kec. Sukolilo Kabupaten Pati.

“Oleh karena itu seluruh unsur pemerintahan termasuk Kemenag dan lapisan masyarakat diharapkan dapat bersinergi untuk mensukseskan TMMD kali ini, khususnya yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 0718/Pati di Desa Pakem Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati,” pinta Imron.

Diungkapkan, bahwa penyerahan bantuan dana rehab musholla itu merupakan salah satu bentuk kerjasama UPZ dengan Kodim 0718/Pati dalam menuukseskan TMMD Reguler ke-104. “Diharapkan dengan adanya bantuan dana ini bisa menjadi pelopor dalam masyarakat untuk mempertebal iman dan takwa,” tegas Kepala Kankemenag Kabupaten Pati.

Sementara itu, Kades Pakem, Yanto mengucapkan banyak terima kasih kepada UPZ Pati yang telah memberikan bantuan kepada salah satu sarana ibadah di wilayahnya. ''Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, dimana UPZ Kemenag Pati sudah mau memperhatikan warganya untuk perbaikan rumah ibadahnya,” ungkap Kades Pakem. (Am/Wul)