Uswah Membawa Harum Purworejo melalui MTQ Pelajar Tingkat Provinsi

Purworejo – Arrobi'i Uswatul Mara, siswi kelas 1 MTsN 2 Purworejo berhasil meraih hafidzah terbaik di pentas MTQ Jawa Tengah yang dihelat di Kebumen pada 12-15 November lalu. Anak bungsu dari empat bersaudara pasangan Muhtadi Umar dan Rofi'ah Mahmudah ini berhasil mengungguli para pesaing untuk menjadi yang terbaik di kelompok Tahfidz dan Tilawah MTQ Pelajar Tingkat SLTP/MTs Putri.

Menjadi juara I di ajang tersebut merupakan capaian terbaiknya saat ini. Meskipun beberapa kali menyabet prestasi terbaik di tingkat kabupaten, namun Uswah, panggilan akrabnya baru kali ini bisa menggapai prestasi puncak di level provinsi. Hal ini tak lepas dari didikan pelatih sekaligus ayahnya yang berprofesi sebagai Penyuluh Agama Islam Honorer (PAH) Kecamatan Gebang pada Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Purworejo. Latihan yang diberikan oleh Muhtadi Umar untuk sang juara, dengan model sorogan rutin selepas sholat Maghrib dan Shubuh selama satu jam.

Putri kelahiran 19 April 2006 yang bercita-cita menjadi guru itu kini tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi di MTQ nasional.(hrt-sgy/sua)