Wabup lantik PMR Kabupaten Rembang

Rembang – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, ribuan peserta didik dari madrasah dan sekolah memenuhi Taman Kartini Rembang pada Minggu (28/10/2018). Kegiatan ini dalam rangka pelantikan anggota Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Rembang oleh Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto.

Dari ribuan peserta didik tersebut, terdapat ratusan peserta dari madrasah, yaitu MTs 1 Rembang, MTs Umar Fatah dan MAN 1 Rembang. Usai melakukan longmarch dari alun-alun Rembang menuju Taman Kartini, anggota PMR Kabupaten Rembang pun dilantik oleh Wabup.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, regenerasi PMI sangat diperlukan untuk menumbuhkan sedini mungkin semangat kepedulian. Apalagi belakangan ini pengaruh perkembangan tekhnologi, rentan memicu generasi muda hanya disibukkan dengan gadget. Ia berharap Palang Merah Remaja mampu menjadi penggerak dalam berbagai misi kemanusiaan.

Wabup juga mengungkapkan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rembang ingin memanfaatkan gedung – gedung sekolah yang tidak terpakai, untuk merawat kaum lanjut usia, orang terlantar dan gelandangan terganggu kejiwaannya.

Menurutnya, gagasan tersebut ditandai dengan kaderisasi sampai tingkat kecamatan, sehingga ketika PMI menjalankan program, tidak akan kesulitan sumber daya manusia.

“Kita punya gedung PMI. Adik-adik boleh main ke sana. Program tahun depan, PMI diharapkan bisa dalam bentuk merawat Lansia, orang terlantar, maupun orang gila. Gedung sekolah yang nggak terpakai, bisa kita manfaatkan, “ tutur Bayu. —iq