Wiharso : ASN Wajib Jaga Netralitas Pesta Demokrasi 2019 ini

Mohon untuk bisa di publish di web kab/kota saja, mengingat materi berita dan agenda kegiatannya yang kurang menarik bagi web Kanwil. Terimakasih

Karanganyar –  Pagi ini (11/4) Kasubag TU Kemenag Karanganyar, Wiharso, memberikan pembinaan kepada segenap jajaran ASN di Kantor Kementerian Agama Karanganyar saat apel pagi dihalaman Kantor Kemenag Karanganyar, Wiharso menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Kemenag agar tetap netral menjelang Pilpres 2019 ini.

“Netralitas ASN menjadi hal yang tidak dapat ditawar lagi. Secara peraturan dan secara etik sudah diatur jelas. Karena dampak dari ketidaknetralan ASN akan sangat merugikan negara pada umumnya, maupun merugikan masyarakat penerima layanan pada khususnya,” tutur Wiharso.

Wiharso juga menyampaikan ASN di Kemenag harus memiliki integritas yang ditujukan untuk negeri dan bangsanya.

“Integritas ASN melayani masyarakat dengan professional, jadi abaikan hal yang tidak sesuai dengan tusi ASN. ASN adalah orang-orang pilihan yang menjadi wakil negara untuk melayani masyarakat. Maka jangan nodai amanah yang besar ini hanya karena kepentingan individu maupun golongan,” tambah Wiharso.

Tidak lupa Wiharso selalu mengingatkan kepada seluruh pegawai di Kantor Kemenag Karanganyar agar tetap menjaga disiplin kerja, kehadiran, serta administrasi. Budaya kerja Kemenag diharapkan sudah menjadi ruh dalam diri ASN Kemenag.

“Tukin yang sampai hari ini belum cair, itu juga karena kita sendiri yang belum disiplin dalam administrasi. 5 Budaya Kemenag jika benar – benar diamalkan akan membawa dampak positif pada diri kita sendiri,“ ujar Wiharso menambahkan.(Ida-hd/sua)