Wisuda Purna Siswa Berlangsung Meriah

Purbalingga – Meriah, khidmat, dan penuh warna itulah yang tergambar dari kegiatan rutin akhir tahun MI Muhammadiyah Tepus Desa Makam Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga.  Kegiatan Wisuda Purna Siswa dan Khotmil Quran Tahun 2017/2018 tersebut berlangsung Ahad (24/06) di halaman madrasah dengan mengusung tema Dengan Ilmu Hidup Menjadi Mudah, Dengan Agama Hidup Menjadi Terarah, Dan Dengan Seni Hidup Menjadi Indah.

Kepala MIM Tepus, Arif Kusworo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan untuk melepas kelulusan siswa-siswi kelas akhir.

“Kegiatan akhir tahun ini merupakan kegiatan rutin yang dirancang dan dilaksanakan dengan dukungan dari segenap warga madrasah dan masyarakat sekitar . Mulai dari persiapan tempat, konsumsi, hingga pelaksanaan kegiatan semua warga madrasah dan masyarakat bahu membahu menyumbangkan tenaga dan pikiran mereka untuk kelancaran acara tersebut,” jelas Arif.  

Arif menambahkan, acara yang dimulai pukul 08.00 pagi tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan berbagai bidang ektrakurikuler yang diadakan madrasah. Di antaranya penampilan seni tari, pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, dan tahfidzul Quran.

“Saya juga merasa sangat bersyukur bahwa salah satu siswa kami yaitu Fikri Agus Setiyano memperoleh peringkat 1 se- Kecamatan Rembang untuk nilai rata-rata Mapel UABDA. Selain itu tahun ini kita juga berhasil meluluskan siswa 100%,” ungkapnya bangga.

Ketua Komite Madrasah, Adin Marjono dalam sambutannya memberikan apresiasi luar biasa kepada penampilan para siswa. Ia merasa kagum dengan penampilan tahfidz siswa kelas I, Azkia Candra Dewi dan Qiza Rizki Ardita yang tampil menghafalkan Surah Abasa dengan lancar.

Ketua Yayasan MI Muhammadiyah Tepus, Abidin  menyampaikan ungkapan syukur dan rasa terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terjalin sangat kokoh.

“Saya merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak  terima kasih kepada semua dewan guru dan warga masyarakat yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik . Sungguh saya merasa terharu dan senang atas kerja keras semua pihak yang tanpa pamrih ini,” ungkap Abidin.

Ia juga berpesan agar madrasah terus meningkatkan kinerjanya baik akademik maupun non akademik di tahun-tahun yang akan datang.

Acara yang berlangsung meriah ini ditutup dengan doa dan pemotongan tumpeng oleh ketua Yayasan MI Muhammadiyah Tepus yang kemudian diserahkan kepada Kepala MIM Tepus,  Arif Kusworo,  dan diteruskan kepada Guru kelas VI,Tri Andriani. (sar/gt)