Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat

Tegal (Slawi) – Gempita POPDA sampai juga di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kab. Tegal. Jum’at (23/02) Bertepatan acara penglepasan kontingen MI untuk POPDA tingkat Kab. Tegal yang akan digelar di GOR Trisanja (26/02-1/03) . Kontingen MI Kab. Tegal sendiri akan mengirimkan 70 atlet yang akan berjuang dalam cabang atletik, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, panahan, renang, karate, bola voli, tenis meja, dan sepak takraw.

Sofar Solahudin Bisri selaku ketua KKM MI Kab. Tegal menyampaikan dalam laporannya bahwa ada peningkatan jumlah peserta pada tahun ini sekitar 40%. Namun, masih ada beberapa cabang yang belum diikuti karena keterbatasan pelatih seperti senam lantai.

“Selamat dan saya sampaikan penghargaan setinggi-tingginya  untuk seluruh kontingen dan official POPDA 2018, saya yakin madrasah bisa berprestasi” ungkap Sukarno selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Tegal melepas kontingen POPDA.

Seperti diberitakan sebelumnya, kontingen yang dilepas untuk POPDA 2018 ini adalah hasil seleksi dalam AKSIOMA tingkat kab. Tegal yang dilaksanakan di MI Lukman Al Hakim Slawi tanggal 10-12 Februari 2018.

Dengan ini, Sukarno berharap para atlet mampu meraih target 3 emas yang ditargetkan KKM MI, akan tetapi tetap menjunjung sportifitas, kalah menang adalah hal yang biasa. Jika menang tidak harus membusungkan dada, jika kalah janganlah berputus asa. Kegagalan hari ini adalah kemenangan dimasa yang akan datang.

“Selamat berjuang, wujudkan madrasah berprestasi, madasah yang hebat dan bermartabat,” tegasnya. (za/rf)