Yayasan Dituntut Lebih Banyak Berkorban

Semarang (kristen)- Kasubdit Kelembagaan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama RI, Untarno melalui Bimas Kristen Kantor Kementrian Agama Provinsi Jateng telah selesai menyelenggarakan kegiatan Konsultasi Yayasan Keagamaan Kristen se Indonesia hari ini Rabu, (10/05) di Hotel Emerald Oak Tree Semarang. Kegiatan yang diikuti sebanyak 114 orang peserta ini ditutup oleh Dirjen Bimas Kristen Untarno.

Dalam sambutan penutupan Untarno menyampaikan bahwa yayasan kristen memiliki keterpanggilan untuk melakukan kebaikan demi kepentingan orang banyak dan bukan mencari keuntungan.

“Yayasan turut bertanggungjawab menyejahterakan umat dan bukan mencari keuntungan, bahkan kadang lebih banyak memberikan apa yang dimiliki demi kepentingan umat” ujar Untarno (Rabu, 10/05).

Kegiatan konsultasi merupakan wadah berkumpulnya para ketua Yayasan Keagamaan Kristen se Indonesia dalam menyamakan persepsi tentang bagaimana seharusnya Yayasan Keagamaan Kristen yang ada melayani umat Kristen di Indonesia.

Diharapkan dengan kegiatan ini, para pimpinan yayasan keagamaan kristen lebih memahami peraturan perundangan yang berlaku, sehingga mampu menyusun laporan kegiatan yayasan serta menyamakan persepsi tentang kegiatan operasional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(dn/rf)