1032 Siswa MTsN 1 Pati Ikuti Vaksinasi Covid-19

1032 Siswa MTsN 1 Pati Ikuti Vaksinasi Covid-19

Pati – Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama  dan kedua sukses digelar oleh MTsN 1 Pati bersama Dinas Kesehatan setempat, pada Jumat-Sabtu (13-14/11). Sebanyak 1.032 peserta didik mengikuti vaksinansi di Green Hall MTsN 1 Pati dengan menerapkan prokes ketat.

Sugino, salah satu anggota Polsek Winong, bersama tiga rekannya saat mengawal pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa sebagai aparat keamanan pihaknya selalu mendukung program-program pemerintah terkait dengan upaya penurunan level PPKM di wilayah Kabupaten Pati. “Kami sebagai aparat akan selalu mendukung dengan mengawal pelaksanaan vaksinasi yang ada di daerah, termasuk di MTsN 1 Pati ini,” ujarnya. Menurutnya, vaksinasi ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.  “Mengingat intensitas interaksi para peserta didik dengan dunia luar sangat tinggi, terlebih dalam pelaksanaan PTMT di MTsN 1 Pati agar semuanya aman,” tandasnya.

Sugino berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di berbagai daerah termasuk di Kecamatan Winong ini, bisa mencapai target 50 persen sehingga dapat menurunkan level PPKM di Kabupaten Pati.  Selain itu, ia juga berpesan kepada masyarakat meskipun telah melaksanakan vaksinasi, akan tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan baik.

Salah satu Tim Satgas Covid-19 MTsN 1 Pati, Indriyati, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi yang digelar selama dua hari berjalan lancar dan tertib. Ia menyebutkan bahwa dari 1.032, sebanyak 545 peserta didik menerima vaksin jenis pfizer (tahap 1) dan 487 lainnya jenis sinovac (tahap 2). “Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN I Pati yang telah membantu terlaksananya vaksinasi selama dua hari, khususnya Bapak/Ibu wali kelas, dan rekan-rekan Tim Satgas Covid-19 MTsN 1 Pati, serta tim dari Puskesmas 1 Winong,” imbuhnya.

Sementara itu, wali peserta didik sekaligus anggota Komite MTsN 1 Pati, Endah Wahyuningati, merasa bersyukur karena anaknya sudah menerima vaksin meskipun baru tahap pertama. Menurut Ning (panggilan akrabnya), hal tersebut menambah kenyamanan dan ketenangan orang tua terhadap anaknya yang mengikuti PTM di MTsN 1 Pati. “Terima kasih kepada pemerintah, khususnya pihak Dinas Kesehatan yang telah memberikan pelayanan vaksinasi covid-19 kepada seluruh siswa MTsN 1 Pati,” tuturnya.

Senada dengan Ning, Ali Musyafak-Kepala MTsN 1 Pati, juga merasa sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi lanjutan ini. Dirinya kembali mengapresiasi langkah Puskesmas 1 Winong yang memberikan perhatian khusus demi kelancaran dan keberlangsungan proses pendidikan. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah ikut serta mensukseksan pelaksanaan vaksinasi di MTsN 1 Pati. “Semoga dengan usaha lahiriah ini, Allah memberikan kesehatan lahir batin,” pungkasnya. (TiM/at)