308 Calon Jamaah Haji Kota Surakarta Ikuti Foto Paspor

Surakarta – Semakin dekatnya penyelenggaraan ibadah haji 2019, Kepala Seksi Haji Kemenag Kota Surakarta Rosyid Ali Safitri mengundang 308 Calon jamaah haji Kota Surakarta, untuk mengikuti jadwal foto paspor mulai pukul 15.00 – 17.00, di Kantor Imigrasi Klas 1 Surakarta, Senin (11/2) sore. 

Menurut Rosyid rencana foto paspor tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai 11-13 Februari mendatang.

“Calon jamaah haji yang mengikuti foto pada Senin (hari ini) berasal dari KBIH ; Aisyiyah (107 orang), kemudian, pada Selasa besuk berasal dari KBIH; MTA (67) dan Mandiri (33 orang)” papar Rosyid

Sedang dari KBIH Al Mabrur (32), Amal Syuhada (41), LDII (22), dan non KBIH (6 orang) foto akan dilakukan pada Rabu (13/2) besok.

Untuk memperlancar kegiatan tersebut, calon jamaah haji diimbau untuk datang 30 menit sebelum pengambilan gambar dilakukan.

“Disamping itu, berkas asli; KTP, KK, Akte Lahir, buku nikah ,ijazah, dan surat keterangan mohon dibawa waktu pelaksanaan”, pesan Rosyid.

Selain itu ada beberapa persyaratan khususnya untuk jamaah haji perempuan, tidak diperkenankan memakai jilbab/baju warna putih dan polkadot, 

“Pengambilan foto ini sengaja dilaksanakan sore hari,  supaya tidak mengganggu pelayanan paspor umum”, ucapnya.

Bagi calon jamaah haji yang udzur, tidak dapat melakukan foto sesuai jadwal, menurutnya, Kasi Haji akan melakukan koordinasi  terlebih dahulu dengan pihak kantor imigrasi. (rosyid-rma/bd)