Akhiri Pekan Pancasila, MIN 5 Sukoharjo Berbagi Bersama

Sukoharjo – Dalam rangka memperingati Pekan Pancasila tahun 2017, MIN 5 Sukoharjo menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang bertajuk “Generasi Muda Pancasila”, kegiatan tersebut di awali dengan upacara bendera bersama di halaman madrasah (1/6) yang diikuti  oleh 575 siswa dan 31 pendidik atau guru, dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai Lambang Negara Burung Garuda Pancasila beserta penjelasan masing-masing sila yang ada didalam Pancasila tersebut dan diakhiri dengan kegiatan bhakti Sosial tanggal 5 Juni 2017, yakni berupa pemberian sembako dan bingkisan sekadarnya kepada masyarakat atau penduduk setempat yang berjumlah 35 warga miskin. Penyerahan serta penutupan acara langsung dipimpin oleh Widodo selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 5 Sukoharjo.

Sebelumnya, Sabtu, (3/6) saat apel pagi,  Kepala Madrasah menyampaikan bahwa Pancasila harus difahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus senantiasa memahami nilai-nilai Pancasila, dan mengamalkanya dalam kehidupan sehari-hari”, pesan Widodo. Untuk mengimplementasikan nilai-nilai tersebut, maka  setelah apel pagi, Siswa dan guru mengadakan  kegiatan bakti sosial, diantaranya kerja bhakti masal dan pemberian sembako kepada warga masyarakat kurang mampu.

Dana yang digunakan untuk membeli sembako berasal dari infaq guru dan murid. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan warga masyarakat kurang  mampu di Bulan Ramadhan ini. Dalam menanggapi kegiatan ini salah seorang warga setempat mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kegiatan ini bahkan dia berdoa semoga Madrasah Ibtidaiyah Negeri Grogol bisa berkembang semakin maju, siswanya menjadi siswa yang sholeh dan sholehah.

MIN 5 Grogol, melaksanakan kegiatan seperti ini bukanlah yang pertama kali. Kegiatan serupa sudah sering dilaksanakan bahkan jangkauan kegiatan sosial yang dilakukan sudah merambah ke wilayah  Kabupaten Gunungkidul Juga. Hal ini tidak lepas dari peran aktif humas dalam menyikapi hal-hal vital yang dibutuhkan masyarakat (Wid/Djp/Wul)