Akhiri Rangkaian Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Seluruh Jajaran Ikuti Upacara Penurunan Bendera

Kakanwil serta para pejabat administrator serta perwakilan pejabat pengawas kembali mengikuti rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia yakni Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Ruang Teleconference Lt. 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Selasa (17/08).

Selain para pejabat, seluruh jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng juga mengikuti upacara secara virtual dari rumah masing-masing. Meskipun hanya mengikuti secara virtual melalui rumahdigitalindonesia.id tak mengurangi semangat dan rasa cinta tanah air seluruh jajaran yang mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih sore hari ini.

Presiden Joko Widodo kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih sekaligus mengakhiri rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Qyara Maharani Putri, gadis asal Jawa Barat ini diberikan mandat sebagai pembawa Bendera Merah Putih seusai diturunkan dan mengembalikannya tepat dihadapan Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara. Upacara berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar.

Seusai mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat dan jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang telah mengikuti seluruh rangkaian peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini dengan khidmat dan dipenuhi dengan rasa syukur. Beliau juga berpesan supaya seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kinerja dengan loyalitas dan kerja keras.

“Tantangan di era pandemi semakin menarik, karena itu kita harus selalu berkoordinasi dengan komunikasi yang baik, pastikan pelaporan kinerja dapat dikawal dengan baik,” tutur Kakanwil.

“Loyalitas dan kerja keras harus jadi gaya kerja kita, dua hal ini harus kita perhatikan dan terus diperbaiki,” imbuhnya. (pqq)