Ambalan MAN Lasem Adakan Baksos di Darul Aitam

Rembang – Ambalan Soedirman – Rukhana Kudus Gudep 14.049 – 14.050 MAN Lasem mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Darul Aitam, Desa Selopuro, Kecamatan Lasem, pada Sabtu (22/7).

Kegiatan Pramuka ini dilaksanakan usai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diselenggarakan selama dua hari, yaitu Jum’at-Sabtu (21-22/7). Sebanyak 515 peserta didik baru dilantik oleh Pembina Pramuka, Khoirul Anam.

Dalam bakti sosial ini, anggota ambalan menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada puluhan anak panti Asuhan. Anam mengatakan, bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial anggota Pramuka terhadap masyarakat sekitar.

“Anak-anak yatim piatu merupakan elemen masyarakat yang sangat perlu mendapatkan perhatian. Sebagaimana agama kita mengajarkan untuk menyayangi yatim piatu,” kata Anam.

Dalam kesempatan baksos tersebut juga diadakan pelantikan anggota Ambalan oleh Ketua Majlis Pembimbing Gugus Depan yang diwakili oleh Pembina Pramuka, Khoirul Anam.

Disiplin

Kepala MAN Rembang, Shofi mengucapkan selamat datang kepada anggota ambalan baru. Selama kegiatan Pramuka, ia berpesan agar peserta menjaga kesehatan, mengikuti instruksi pembina, dan mengikuti kegiatan secara tuntas.

“Kami harap kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap disiplin anggota Ambalan. Sebagaimana tujuan Pramuka yaitu membentuk karakter yang kuat, disiplin, dan mewujudkan kepedulian lingkungan dan sosial,” kata Shofi. — ss