Anjangsana Dharma Wanita persatuan Kemenag Kab. Demak

Dharma Wanita persatuan Kemenag Kab. Demak Anjangsana

Demak, Belum lama ini dharma wanita persatuan Kantor Kementerian Agama Kab. Demak melakukan Anjangsama ke beberapa panti asuhan dalam pondok pesantren yang berada di wilayah Kab. Demak Senin, 23 April 2018.

Anjangsama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Raden Ajeng Kartini. Ketua darma wanita ibu Saadah Samsudin mengatakan bahwa Anjangsana/Bhakti Sosial ini sudah menjadi program tahunan bidang Bahti Sosial Dharma Wanita persatuan kantor Kemenag kab. Demak, karena program ini bagus maka sebagai generasi penerus wajib melestarikan kata Saadah Samsudin.

Saadah Samsudin menambahkan Anjangsana dalam Bahkti Sosial yang kami laksanakan bertepatan dengan hari hartini, ini sebuah moment yang baik dan bersejarah, sehingga kegiatan tersebut memiliki arti yang sangat luas diantaranya kita sebagai wanita hendaknya bisa meneruskan perjuangan kartini.

Selanjutnya Ibu Saadah Samsudin mengatakan kegiatan Anjangsama dan Bhakti Sosial tidak lain dalam rangka hari kartini kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat yaitu ikut berbagi dengan sesama khususnya anak-anak yatim piatu yang berada di lembaga Panti Asuhan/Pondok Pesantren jelasnya.

Ada 3 panti asuhan dan 3 pondok pesantren yang dikunjungi dan mendapat bantuan dari program tersebut yang masing-masing mendapatkan berupa uang 1 Juta Rupiah, 100 Kg beras dan Minyak Goreng 10 Kg. antara ;

1 Panti Asuhan Al Amin Desa Bakalrejo Kec. Guntur

2 Panti Asuhan/ Pondok Pesantren Irsyadul Hasan Desa Teluk Kec. Karangawen

3 Panti Asuhan/ Pondok Pesantren Darul Yatim Desa Sidogemah Kec. Sayung

4 Pondok Pesantren Al Amanah Desa Weding Kec. Bonang

5 Pondok Pesantren As Sujudiyah Desa Tembiring Demak

6 Pondok Pesantren Syafatul Qur’an Desa Pasir Kec. Mijen