DWP Kemenag Brebes Peduli Di Kec. Paguyangan

Anjangsana Ketua DWP Kankemenag Kabupaten ke Selatan Brebes

Brebes, Selasa, 17 Agustus 2021 bertempat di Panti Asuhan Sinar Kasih Annuriyah, Kec. Bumiayu, Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kab Brebes melaksanakan kegiatan bakti sosial. 

Selain Panti Asuhan Sinar Kasih Annuriyah, Kec. Bumiayu, DWP Kankemenag Kab Brebes juga menyambangi panti asuhan lainnya yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Children Care. Selanjutnya tim tersebut juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu di lingkungan KUA Kec. Paguyangan.

“Alhamdulillah hasil donasi dari para pegawai dan bantuan UPZ Kankemenag Kab Brebes telah kami serahkan kepada 3 panti asuhan di wilayah Selatan Kab Brebes serta warga terdampak di sekitar 5 KUA di wilayah selatan antara lain KUA Bumiayu, KUA Salem, KUA Bantarkawung, KUA Paguyangan, dan KUA Sirampog,” tutup Umi selaku ketua tim 1.

Diketahui bahwa DWP Kankemenag Kab Brebes dalam rangka HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-76 pada 17 Agustus 2021, menggelar anjangsana ke beberapa panti asuhan serta KUA di wilayah Kankemenag Kab Brebes. Kegiatan ini sebagai wujud nyata rasa kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim piatu.

Kegiatan anjangsana membagi tim menjadi 2 bagian,  tim 1 diketuai oleh Hj. Umi Nur Fajarin, S. Pd, (Ketua DWP Kankemenag Kab Brebes) dkk dengan sasaran tujuan di daerah selatan Kab Brebes. Sedangkan tim 2, di ketuai oleh Hj. Intan Nihaya Mad Sholeh, M.Pd. dkk dengan sasaran tujuan di daerah utara Kab Brebes.

Ketua DWP Kankemenag Kab Brebes menyerahkan secara  simbolis bantuan berupa sembako dengan terdiri dari kecap, minyak, mie instan gula, susu, teh kepada pengurus panti yaitu Nyai Izzatul Maula. Tim mengetahui bahwa panti asuhan Sinar Kasih Annuriyah memiliki 50 anak asuhan. Saat penyerahan bantuan, Hj Umi menyampaikan pemberian bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban pengurus panti asuhan yatim.

Ditempat terpisah, Ketua DWP Kankemenag Kab Brebes, Hj. Umi Nur Fajarin, S. Pd menyatakan rasa bangganya atas kepedualian, empati dan rasa kebersamaan pegawai lingkup Kankemenag Kab Brebes di dalam membangun solidaritas sesama. Donasi yang diterima berasal dari sumbangan anggota DWP Kankemenag Kab Brebes serta bantuan dari UPZ Kankmenag Kab Brebes. (DA/Sua)