MAN 2 Banjarnegara Borong 8 Medali Kompetisi Hardiknas 2021

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara memborong 8 (delapan) medali dalam Kompetisi Hardiknas 2021 yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) secara daring, 8 – 9 Mei 2021.

Delapan medali tersebut atas nama Nuraini Dwi Saputri (ekonomi/ perak), Kayla Khairunnisa (fisika/perunggu), dan Reka Meilia Dewanti Arantika (kebumian/ perunggu). Sementara dari mapel kimia Kusdiana Salsabila (perak) dan Farihah Isnaeni Kamila (perunggu).

Tiga medali lainnya berasal dari mapel matematika atas nama Dwi Nuraini Hidayati (perak), Fatya Azizah (perak), dan Ahmad Hadi Musyafa (perunggu).

Kepala Madrasah, Ridlo Pramono saat di konfirmasi Selasa (11/5), mengapreasiasi capaian prestasi tersebut dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik dan pembimbingnya.

“Alhamdulillahm, selamat kepada para peserta didik dan guru pembina yang sudah berhasil meraih prestasi membanggakan madrasah tercinta di bulan puasa ini. MAN 2 Banjarnegara, madrasahnya para juara. Terima kasih dan sukses terus ke depannya,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan untuk jangan hanya berhenti sampai di sini, tetapi segera susul dengan prestasi berikutnya.

Keikutsertaan dalam kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian dari persiapan menuju KSN (Kompetisi Sains Nasional) 2021. “Kegiatan serupa sebenarnya sudah beberapa kali di tahun ini, terakhir bulan April kemarin, untuk persiapan menghadapi KSN 2021,” ungkap Risma Astutiani, guru pembimbing matematika.

Risma menambahkan bahwa kegiatan bimbingan ini sudah dimulai sejak awal bulan Maret secara intensif baik secara daring maupun luring di madrasah dilakukan dari pagi hingga siang setiap harinya kecuali hari libur.

Farihah Isnaeni Kamila, salah satu peserta yang berasal dari mapel kimia  menyampaikan perasaan senangnya karena telah meraih prestasi tersebut. “Alhamdulillah, rasanya senang sekali dapat berpartisipasi dan memperoleh prestasi, sehingga bisa membanggakan madrasah dan juga orang tua. Di kesempatan selanjutnya, saya akan berusaha lebih baik lagi,” tuturnya. (ta/mnh/rf)