Anti, si Maskulin yang Sarat Prestasi

Rembang – Penampilannya sederhana, maskulin, dan selalu menebar senyum. Namun siapa sangka di balik kesederhanaannya itu, Arofatul Febrianti, siswa kelas IX program Bilingual MTsN Sale ini mempunyai prestasi yang tak dipunyai oleh rata-rata teman perempuannya.

Anti, demikian panggilan akrabnya, mempunyai hobi yang unik, yang umumnya dimiliki oleh teman-teman laki-lakinya, yaitu mengutak-atik listrik. Kegemarannya ini rupanya mampu mengantarkan Anti mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan sekolah menengah Atas di SMKN Jateng, Semarang dengan jurusan Instalasi Listrik untuk tahun ajaran 2017/2018.

Anti yang kelahiran 21 Februari 2002 ini merupakan putra dari Bapak Sukamto dan Ibu Kristini. Diterimanya Anti di salah satu sekolah terkemuka di Semarang tersebut membuat haru kedua orang tuanya. Sukamto berharap, Anti akan mempunyai masa depan yang sukses dan bisa mengangkat derajat orang tuanya yang kini berdomisili di Desa Jinanten, Kecamatan Sale.

Selama bersekolah di MTsN Sale, Anti kerap mendapatkan prestasi akademik, baik di bidang mapel dan sains. Gadis berperawakan tegap dan tinggi ini mempunyai sederet prestasi yang telah ditorehkan, antara lain juara II mapel Fisika KSM Tingkat Kabupaten Rembang tahun 2016, juara II mapel Fisika pada Gebyar Muharram tingkat Kabupaten Rembang tahun 2016.

Kepala MTsN Sale, Masrum berharap, Anti bisa meraih kesuksesan di SMKN Jateng. “Kami berharap, SMKN Jateng bisa menjadi batu loncatan bagi Anti untuk mencapai cita-cita yang lebih tinggi,” katanya.

Masrum selaku pimpinan MTsN Sale selalu mendorong siswa-siswinya untuk berprestasi dengan melanjutkan pendidikan di sekolah-sekolah favorit. Melalui program Bilingual, MTsN Sale telah mengantarkan banyak peserta didiknya ke sekolah favorit, di antaranya SMKN Jateng Semarang dan SMA Sampoerna Boarding School, Bandung. — ss/bd