Anugerah Parahita Ekapraya Untuk Kudus

Kudus – Dipenghujung tahun ini  kembali Kabupaten Kudus mendapatkan penghargaan . Kali ini datang dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , berupa penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE). Bupati Kudus HM. Tamzil  menerimanya langsung dari Menteri PPPA, Yohana Yembise, di istana wakil presiden  RI di Jakarta pagi ini (19/12).

Wakil Presiden Republik Indonesia , Muhammad Jusuf Kalla bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise secara simbolis memberikan penghargaan  Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 kepada 9 (sembilan) Kementerian Lembaga, 22 Pemerintah Provinsi dan 159 Pemerintah Pemerintah Daerah/Kota.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah atas komitmen dan peran Kementerian /Lembaga  dan pemerintah daerah yang  telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan  pembangunan PPPA melalui  strategi pengarusutamaan  gender (PUG)

“ Melalui pemberian penghargaan  APE ini diharapkan semakin memotivasi  Kementerian/Lembaga dan Pemda  dalam melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan  proses pelaksanaan pembangunan  dan menjamin hasil pembangunan yang adil bagi semua . Mari terus berkreasi untuk perempuan  dan anak Indonesia. Harapan  kami semua  stakeholder dapat bekerja sama, berkolaborasi dan saling bahu membahu mengemban  mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri , bermartabat dan berkualitas” . Kata Menteri Yohana .

Kudus dinilai sebagai salah satu daerah yang memiliki komitmen  tersebut , salah satu indikator nya adalah dari alokasi anggaran baik di Dinas kami maupun OPD yang lain “ Imbuh Kadinsos P3AP2 KB Kabupaten Kudus , Lutful Hakim.

Bupati Kudus, HM. Tamzil berharap  agar capaian ini tidk berhenti disini ,  “ kita patut bersyukur tetapi tentunya kita harus mempunyai keyakinan bahwa kita bisa lebih baik lagi . Semoga  ke depan penghargaan ini bisa kita pertahankan  dan tahun depan saya berharap Kudus dapat meraih status sebagai Kota Layak anak “.  Harapnya.(st.Zul/wwk/bd)