ASN Adalah Pelayan Masyarakat

Tegal (Slawi) – Kepala MTs Negeri 2 Tegal menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini adalah pelayan masyarakat. Termasuk kepada peserta didik, orang tua/wali peserta didik maupun kepada segenap jajaran pendidik yang dilayani.

Pada momen Idul Fitri 1439 H kali ini, pihaknya memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat pelayanan yang kurang maksimal.

“Kami selaku kepala madrasah, yang jelas tugasnya adalah melayani. Barangkali yang dilayani ada yang tidak puas, kami sebagai pelayan masyarakat memohon maaf yang sebesar-besarnya.” demikian disampaikan kepala madrasah Muh. Muntoyo, dalam acara silaturahmi dan halal bi halal keluarga besar MTs Negeri 2 Tegal, di kediamannya desa Penusupan Pangkah pada Sabtu (23/06).

Selain itu, kepala madrasah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas kehadiran seluruh keluarga besar MTs. Negeri 2 Tegal di kediamannya.

“Mengingat saya masih baru bertugas disini (MTsN 2 Tegal-red), momen ini menjadi perekat silaturahmi diantara kita semua,” ucapnya.

Beliau juga berpesan kepada seluruh ASN yang hadir, agar tetap menjaga kekompakan dalam hal melayani masyarakat. Inovasi pelayanan menurutnya sangat penting karena kualitas layanan pemerintah, khususnya di MTs Negeri 2 Tegal akan semakin baik jika ASN memiliki jiwa melayani.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah dan doa bersama, serta ditutup dengan jabat tangan oleh seluruh yang hadir sebagai simbol saling maaf-memaafkan dan mempererat persaudaraan, serta diakhiri dengan ramah tamah berupa santap siang bersama. (akb/rf)