ASN Kemenag Ikuti Webinar Peran Medsos di Masa Pandemi

Karanganyar– ASN Kemenag Ikuti Webinar Peran Medsos di Masa Pandemi. Seminar Merajut Nusantara menggelar webinar bertajuk ‘Peran Sosial Media dalam membangun kepekaan sosial dan sinergi masyarakat di masa pandemi kemarin. Webinar ini menghadirkan dua pembicara yaitu Dr.Abdul Kharis Al Masyhari (Waka Komisi I\ DPR RI) dan Fajar Iqbal,S.Si,M.Si (Dosen UIN Kaloijaga).

Waka Komisi I DPR RI, Abdul Kharis memaparkan pandemi COVID-19 membawa banyak sekali perubahan di lingkungan sekitar kita. “Dan masyarakat hendaknya bisa beradaptasi dengan perubahan tersebut, karena nyatanya dengan adanya media sosial ada beberapa desa yang dengan melalui media sosial bisa mengembangkan desa dan masyarakatnya viral, sehingga bisa dilihat oleh daerah lain serta menjadi desa percontohan,” jelas Abdul Kharis.

Pada kesempatan yang sama beliau menyampaikan bahwa ketika masyarakat bisa menggunakan peran media sosial ini secara bijak, maka ini akan sangat berguna bagi kemajuan masyarakat tersebut, sehingga dalam kondisi pandemi tetap bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat luas. Tentunya hal ini didukung oleh peran Kepala Desa yang ingin benar-benar memajukan desa tersebut. Sesuatu yang baik bila diviralkan maka akan berdampak baik untuk negeri kita, yang terpenting adalah fakta atau sesuai realita yang ada, jangan hoax.

“Adaptasi kebiasaan baru menuntut kita untuk siap menggunakan teknologi informasi di tengah perkembangan dewasa ini menjadi sebuah keniscayaan,” ucap Abdul Kharis, Rabu, (11/08/2021). (ida-sua)